Alhamdulilah … Peroleh Anggaran Rp 53,7 M Dari Pusat Untuk Bangun Jalan Randublatung – Getas

oleh -442 Dilihat
oleh
PERBAIKAN SEMENTARA : Bupati Blora, H. Arief Romman turun langsung ke lapangan ikut nggrosok jalan Randublatung – Getas yang dalam kondisi rusak parah. Tahun ini peroleh anggaran dari pusat Rp 53,7 M, dan awal Oktober 2023 ini segera dibangun.

BUPATI Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. turun ke lapangan dan ikut nggrosok jalan Randublatung – Getas (Menden) tembus Ngawi, Jawa Timur yang rusak parah. Alhamdulilah, tahun ini peroleh anggaran  dari pusat Rp 53,7 M, dan awal Oktober 2023 ini segera dibangun.

BLORA, topdetiknews.com  – Tidak henti-hentinya, Bupati Blora, Arief Rohman mengucapkan syukur menyusul pengajuan anggaran pembangunan jalan kabupaten ruas Randublatun – Getas, tembus Ngawi, Jawa Timur, disetujui pemerintah pusat (Kementrian PUPR) melalui dana Inpres Jalan 2023.

‘’Alhamdulilah ya Allah, sujud syukur. Setelah ditunggu-tunggu cukup lama, akhirnya kabar baik dan menggembirakan yang dinantikan masyarakat Getas, Kecamatan Kradenan dan sekitarnya. Pengajuan anggaran pembangunan jalan kabupaten ruas Randublatun – Getas, tembus Ngawi, Jawa Timur, disetujui pemerintah pusat (Kementrian PUPR) melalui dana Inpres Jalan 2023,’’ tandasnya, Jumat (29/9/23).

Dikemukakan, nantinya pembangunan akan dilakukan dua seksi, dengan total anggaran Rp 53,7 M. InsyaAllah akhir September 2023 ini sudah kontrak. Proyek Randublatung – Getas itu akan melengkapi Inpres jalan yang diperoleh Blora, yakni ruas jalan Temulus – Sumber dan Klatak – Wulung yang saat ini tengah dikerjakan pembangunannya.

Baca Juga :  Blora Siap Dukung Indonesia Jadi Lumbung Pangan Dunia

‘’Maturnuwun Pak Presiden Jokowi, Menteri PUPR, Mensesneg, Menteri Bappenas, dan Rektor UGM,’’  ucap Bupati yang akrab dipanggil Mas Arief itu.

Ditandaskan, jalan Randublatung – Getas yang akan segera dibangun dengan skema anggaran Inpres Jalan itu, merupakan akses jalan utama menuju Kampus KHDTK Getas UMG Yogjakarta.

Sehingga, jika selesai nanti, akan membuka akses Blora ke Ngawi, Jawa Timur, dan sebaliknya yang lebih dekat. Dengan demikian  ekonomi di desa-desa hutan di wilayah Blora Selatan akan lebih terbuka.

Diketahui, sebelumnya,  dua ruas jalan di Blora Selatan, yakni – Jalan Temulus (Randublatung) – Sumber (Kradenan), dan jalan Wulung (Randublatung) – Klatak (Jati),  yang rusak bertahun-tahun juga mendapat bantuan pembangunan dari pusat senilai hampir Rp 50 Miliar. Dan saat ini proses pembangunannya masih berlangsung. 

Rusak Parah

Diketahui, jalan antar kabupaten antar provinsi yang  merupakan jalan tembus terdekat Blora (Jateng) menuju Ngawi (Jatim) – Randublatung – Getas, sudah cukup lama dalam kondisi rusak parah.

Dari data yang ada jarak dari Randublatung menuju batas Ngawi sekitar 18 Kilometer. Kerusakan parah sekitar 13 Kilometer dari Randublatung hingga Getas Kradenan, dan Getas hingga batas Ngawi sekitar 3 kilometer. Selebihnya masih cukup baik. Titik kerusakan parah di ruas jalan itu berada di tengah hutan ini. Saat musim hujan, banyak anak sekolah setiap pagi harus berjibaku dengan lumpur ketika berangkat sekolah ke Randublatung  maupun ke Ngawi. ***

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.