Jalan Getas-Randublatung Selesai Dibangun, Warga Gelar Sholawatan

oleh -302 Dilihat
oleh
SHOLAWATAN : Dibawah guyuran hujan, warga Desa Getas, Kecamatan Kradenan, Blora gelar sholawatan. Acara itu digelar sebagai ungkapan rasa syukur menyusul jalan Randublatung – Getas selesai dibangun di akhir 2023 kemarin.

BLORA, topdetiknews.com – Sebagai ungkapan syukur atas selesainya pembangunan jalan Getas-Randublatung, Warga Desa Getas, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora menggelar Blora Bersholawat di perempatan desa setempat, Sabtu (10/2/2024).

Sempat diguyur hujan, namun para jamaah tetap antusias mengikuti Sholawatan bersama Habib Syafi’i Alaydrus (Solo) dan dihadiri langsung Bupati Blora, H. Arief Rohman tersebut.

Mereka dengan khusuk mengikutinya,  meski harus menggunakan payung, jas hujan bahkan layar untuk berlindung dari hujan. Tampak juga sebagian jamaah berteduh di teras rumah warga.

Bupati Arief Rohman menyatakan senang  menyusul dirinya bisa hadir sholawatan perdana di Desa Getas. Alhamdulillah, berkat inpres dari Pak Presiden jalan Getas-Randublatung berhasil dibangun.

“Masih ada sekitar 3 kilometer lebih yang belum, insyaallah tahun ini dilanjutkan pembangunannya melalui inpres jalan di tahun ini dengan anggaran sekitar Rp 25 Miliar,” papar Bupati.

Baca Juga :  Diduga Akan Lakukan Sweeping Dengan Bawa Senjata Tajam, 32 Oknum Anggota Perguruan Silat Diamankan

Orang nomor satu di Blora itu menyampaikan butuh perjuangannya ekstra untuk merealisasikan pembangunan jalan Randublatung-Getas, lewat skema Inpres. Butuh  waktu hampir 7 tahun untuk menggolkan.

“Lega rasanya, mimpi lama kami untuk bisa membangun ruas jalan dari Randublatung-Getas akhirnya terealisasi. Sejak saya jadi Wakil Bupati, setelah  7 tahun dengan berbagai lobi yang terus kita lakukan akhirnya jalan sekarang mulus,” imbuhnya.

Besar harapannya dalam memajukan kabupaten Blora yang berdaya saing.  “Warga masyarakat Blora khususnya Selatan. Kalau dapat dukungan pusat, Insyaallah yang lainnya juga akan kita selesaikan. Semoga berkat sholawat apa yang jadi harapan kita, cita cita kita bisa terwujud,” imbuhnya.

Tingkatkan Perekonomian

Sementara itu, Kepala Desa Getas, Subowo mengaku senang atas dibangunnya jalan Randublatung-Getas tersebut. “Alhamdulillah dengan dibangunnya jalan ini sekarang Getas ramai.  Aksesnya sekarang juga bagus semoga kedepannya tentu bisa meningkatkan perekonomian masyarakat getas dan sekitarnya,” harapnya.

Dikemukakan, sekarang kalau mau ke Randublatung atau ke kota lebih cepat. Dulu sebelum dibangun, untuk ke Randublatung butuh waktu antara 30 menit hingga  – satu jam. ‘’sekarang hanya 15 menitan,” tambah Bowo.

Diberitakan, Pemkab Blora telah menyelesaikan peningkatan ruas jalan Randublatung-Getas sepanjang 10 kilometer dengan sumber dananya dari Inpres jalan Kementerian PUPR sebesar Rp 53 miliar. Sesuai kontrak, jalan ini selesai 31 Desember 2023.

Baca Juga :  Dhimas Albar Ghani lan Hayu Santi Kinasih Duta Wisata  mBlora 2023

Peningkatan jalan ini ada dua paket pekerjaan. Pertama panjang jalan 5 kilometer dengan besaran kontrak Rp 27 miliar. Kedua, jalan sepanjang 4,4 km dengan nilai kontrak Rp 24,5 miliar. Peningkatan jalan ini ada dua paket pekerjaan. Pertama panjang jalan 5 kilometer dengan besaran kontrak Rp 27 miliar. Kedua, jalan sepanjang 4,4 km dengan nilai kontrak Rp 24,5 miliar. ***

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.