Jalan Depan SMPN 2 Bogorejo Yang Rusak Parah Dibangun Tahun Ini

oleh -219 Dilihat
oleh
SEMPAT DIGROSOK : Kondisi ruas jalan di depan SMPN 2 Bogorejo yang tahun ini akan dibangun Pemkab Blora. DPUPR setempat sempat menggrosok jalan tersebut pada 9 Maret 2024 lalu.

BLORA, topdetiknews.com  – Pemkab Blora pastikan rusaknya ruas jalan Jepon – Bogorejo, tepatnya di depan SMPN 2 Bogorejo akan dibangun tahun ini.  Bupati Blora, H. Arief Rohman, di berbagai kesempatan minta warga untuk bersabar, jika perbaikan jalan di Blora belum seluruhnya terjangkau.

Kepala DPUPR Blora, Ir. Samgautama Karnajaya ketika dikonfirmasi menjelaskan, tahun ini rusaknya ruas jalan Jepon – Bogorejo, termasuk di depan SMPN 2 Bogorejo yang sempat dikeluhkan warga,  akan dibangun.  ‘’Tahun ini dibangun,’’ tandasnya.

Terpisah, Sekretaris DPUPR,  Nidzamudin Al Hudda ST, juga membenarkan jika jalan kabupaten ruas Jalan Bogorejo tahun ini (2024) dibangun. Total dananya kurang lebihnya Rp 6 Miliar.

‘’Di ruas jalan Jepon – Bogorejo ada dua titik yang akan dibangun tahun ini. Termasuk titik di depan SMPN 2 Bogorejo. Saya pastikan dibangun, total dananya Rp 6 Miliar dan saat ini sudah kontrak,’’ tandas  Nidzamudin.

Baca Juga :  Wouw ...  JFC Jajaki  Potensi Aerowisata di Bandara Ngloram

Diketahui, sejumlah warga mengeluhkan jalan di Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora yang rusak parah dan memprihatinkan. Bahkan   membahayakan pengguna jalan yang melintas.

Kondisi ruas jalan Jepon hingga perbatasan Jambe Telu, tepatnya di Desa Gayam, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora yang merupakan akses penghubung Kabupaten Blora dan Kabupaten Tuban (Jawa Timur)  tersebut kondisinya rusak parah sepanjang sekitar lima kilometer.

Jalan berlubang sangat parah berada di dekat SMP 2 Bogorejo. Begitu turun hujan,   setelah hujan, kubangan air mencapai lebih dari as roda kendaraan roda empat.

Sementara itu, Bupati Blora, H. Arief Rohman di berbagai kesempatan menyampaikan permintaan maaf jika pembangunan infrastruktur jalan di Blora masih belum terlaksana secara maksimal. 

Dikatakan, bahwa anggaran pembangunan jalan 3 tahun terakhir ini memang belum cukup untuk memaksimalkan pembangunan jalan di wilayah Kabupaten Blora. “Mohon maaf,  mungkin jalan di bagian sini belum diperbaiki, sabar nggih. Karena kita mau pembangunan jalan semua, tapi anggaran pembangunan jalan ini terbatas. Tiga tahun ini saja untuk pembangunan jalan di Blora sudah habis Rp 1 Triliun,’’ jelas Bupati Arief. ***

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.