Innalillahi, Tiga Ekor Sapi Ikut Terpanggang Saat Rumah Parmin Terbakar

oleh -833 Dilihat
oleh
TINGGAL PUING : Rumah milik Suparmin di Desa Balongsari tinggal puing akibat dilalap si jago merah. Tga ekor sapi ikut terpanggang dalam peristiwa itu.

TIDAK ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang menimpa rumah seorang warga Desa Balongsari, Kecamatan Banjarejo, Blora. itu, Namun kerugian yang diderita korban Suparmin mencapai ratusan juta rupiah, yakni sekitar Rp 300 juta. Rinciannya selain 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing, rumahnya yang ludes ada 3 rumah. ”

BLORA, topdetiknews.com – Malang tak dapat ditolak. Nasib naas menimpa Suparmin (58 ), warga Desa Balongsari RT 05 / RW 01, Kecamatan Banjarejo. Diduga karena korsleting listrik, Selasa (12/9/23) sore sekitar pukul 16.00 rumahnya ludes terbakar, bersama tiga ekor sapi dan empat ternak kambingnya juga ikut mati terpanggang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian yang diderita korban Suparmin mencapai ratusan juta rupiah, yakni sekitar Rp 300 juta. Rinciannya selain 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing, rumahnya yang ludes ada 3 rumah.

Keterangan yang dihimpun, Selasa sore itu, ketika melihat rumahnya terbakar, korban berteriak minta tolong. Sejumlah warga sekeliling segera membantu memadamkan api, dan melaporkan ke Kades setempat, Muhammad Afif Hamadha.

Begitu mendapat laporan, sejumlah anggota TRC BPBD Blora segera merespon dan meluncur ke lokasi untuk membantu proses pemadaman. Kebakaran diperkiraan dari rumah bagian belakang dan diduga dari korsleting listrik

Kapolsek Banjarejo, AKP Setio Udin membenarkan kejadian yang sekitar pukul 16.00 WIB itu. .Sementara itu, Kepala Desa Balongsari, Afif Hamada juga membenarkan kebakaran yang menimpa warganya. Dikemukakan, 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing ekor juga ikut terbakar. Kerugian korban ditaksir mencapai Rp 300 juta.

Dalam kebakaran itu, sapi sempat menyambar rumah seorang warga setempat, Suparjo yang masih tetangga korban. Sebagian rumah Suparjo ikut terbakar dan kerugian ditaksir mencapai Rp 40 juta.
Sementara itu, Ketua Baznas Blora, H. Sutaat ketika dikonfirmasi, menyatakan akan
memberikan bantuan kepada korban yang mengalami kebakaran tersebut. ”Kami sudah menghubungi Babinsa dan Kades untuk segera membuat surat permohonan ke Baznas,” jelasnya. ***

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.