HPN 2023 Di Blora, DPRD Siap anggarkan 100 Juta

oleh -592 Dilihat

Wakil ketua DPRD Blora Siswanto berharap Hari Pers Nasional (HPN) 2023 tingkat Jateng bisa digelar di Kabupaten Blora. Siswanto pun siap mendukung termasuk dari sisi penganggaran. Rp100.000.000,- akan dianggarkan untuk HPN th 2023 jika perayaannya di Blora

Hal ini disampaikan Siswanto saat hadir dalam Tasyakuran Hari Pers Nasional (HPN) di gedung PWI Kabupaten Blora, Kamis (10/2).

Politisi Golkar yang juga pernah menjadi wartawan di salah satu tv swasta nasional itu berharap PWI Blora bisa menggelar HPN tingkat Jawa tengah. 

“Saya pernah punya harapan. Bagaimana harapan ini bisa dilaksanakan. Agar HPN tingkat Propinsi bisa digelar di Blora,” kata Siswanto. 

Siswanto pun siap memberikan anggaran Rp 100 juta untuk kegiatan itu. 

“Minimal Rp 100 juta kita bisa siapkan. Ini kecintaan kita kepada pers. Nanti Pak Kominfo kita bisa bahas bersama,” ucapnya. 

Baca Juga :  Ini Langkah Dinkes Terkait 16 Pasien Covid -19 Yang Dijemput Keluarganya Dari Klinik Padma

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pratikno yang hadir dalam kegiatan itu siap mendukung usulan tersebut. 

“Para prinsipnya kita siap mendukung. Ini sebagai upaya kemitraan kita Sesarengan Mbangun Blora,” katanya. 

Ketua PWI Blora, Heri Purnomo mengapresiasi dukungan dari DPRD dan Pemkab Blora. Pihaknya sejak awal juga telah menyampaikan rencana itu ke Bupati Blora. 

“Ini memang keinginan pendahulu kita agar Blora bisa menggelar HPN tingkat Jateng. Kita juga sudah sampaikan langsung  rencana ini ke Bupati. Kita sudah dikirim proposal dari Jateng, nanti kita pelajari lagi,” ucapnya. 

Heri pun yakin jika HPN 2023 digelar di Blora akan mampu mendongkrak potensi wisata yang ada. 

“Karena HPN ini nantinya semua wartawan se Jateng akan hadir. Nanti kita minta mereka untuk ikut mempromosikan wisata di Blora. Saya yakin Blora kedepan akan semakin terkenal,” pungasknya.

Tinggalkan Balasan