Ini Tips Dari Dinkes Blora Untuk Terhindar Corona

oleh -1253 Dilihat
oleh
Lilik Hernanto SKM,Mkes || Foto : dok.

”Bagi masyarakat umum, kalau sehat-sehat saja tidak perlu pakai masker. Kalau pakai masker karena galau atau ketakutan yang berlebihan, itu justru menurunkan daya tahan tubuhnya. Gampang virus masuk.”

Masker itu, kata Lilik, tidak langsung mencegah virus masuk atau langsung membunuh. ”Sekali lagi yang terpenting nomor satu adalah daya tahan tubuh. Kita flu biasa itu ada yang gak perlu minum obat, bisa sembuh sendiri. Sama ini, hanya saja ini Corona.” .

Setiap kegiatan yang sudah dikerjakan sudah terdata dalam hal pemantauan orang yang masuk ke Blora dari luar negeri atau daerah terjangkit. ”Kita sudah punya data dari pusat, provinsi dan dari kesehatan pelabuhan sudah terkoneksi dengan kita. Semua teman-teman di Puskesmas sudah memantau,” kata Lilik.

Baca Juga :  Luar Biasa, Perolehan Arief – Etyk di Pilkada Blora Nyaris 60 Persen

Seperti yang dari umrah, dari Singapura dan dari mana saja semua sudah dipantau. Sekitar ada 64 orang yang sudah dipantau, dan semuanya sehat. Sampai batas masa inkubasi tidak ada gejala. Memang ada yang panas tapi di bawah 36 derajat Celcius. Pneumonia (radang paru-paru) ke arah sesak nafas belum ada. *)

Tinggalkan Balasan