Ini Posisi Terkini Pasien Covid Yang Lari Dari Klinik Padma

oleh -1374 Dilihat
oleh
Foto Illustrasi || sumeks.co

Cukup membuat gempar memang, seorang pasien Covid -19 yang tengah menjalani isolasi dan perawatan di Klinik Bhakti Padma, Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo, Blora, melarikan diri, Kamis (04.06/2020) pagi.

Pasien tersebut adalah positif Covid-19 asal Kecamatan Kunduran dari Cluster Temboro.

Faktor Bosan

Lebih jauh dijelaskan Lilik Hernanto, bahwa pihaknya menyadari kemungkinan ada rasa bosan dari pasien bersangkutan lantaran tidak sembuh-sembuh. ”Dan kondisi itu yang menjadi kendala. Karena pengobatan perlu waktu lama sehingga butuh disiplin,” paparnya.

Salah satu kuncinya, lanjut Lilik, tidak boleh stres. Semakin stres semakin lama pula mengobatinya. Dicontohkan, ada yang di swab 5 kali belum sembuh juga.

”Sehingga memang harus sabar. Sebaiknya harus dalam pengawasan tim medis. Jika ingin mandiri perlu disiplin dari yang bersangkutan maupun keluarga dan warga yang ada sekitar.”

Baca Juga :  Berikrar Ikut Sesarengan mBangun mBlora  Kenapa Tidak  ?

Terpenting, warga harus memberi dukungan kepada pasien baik yang sudah positif Swab maupun rapid. Jangan dikucilkan, ”kalau kita mendukung sosial, memberi semangat, akan menjadi obat. Kita boleh takut tetapi tidak boleh berlebihan.”

Kembali ditandaskan, faktor kebosanan yang menyebabkan pasien lari dari klinik. ”Harapannya pasien tersebut bisa segera ditemukan. Kalau ingin isolasi di rumah perlu disiplin dari pasien maupun keluarga.”

Lilik optimis optimis sejumlah santri Temboro bisa segera sembuh. Karena karena usianya masih muda dan tidak mempunyai penyakit pemberat. ”Hingga saat ini suda ada 5 yang sembuh dan dua diantaranya dari Temboro. Perlu kesabaran memang,” pungkas Lilik. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.