Polres Blora “Jadikan” Kelurahan Kauman Sebagai Kampung Siaga Covid-19

oleh -
SERAHKAN BANTUAN : Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan,S.I.K. serahkan peralatan cuci tangan kepada Kepala Kelurahan Kauman, Martin Ukie Andhana S.E, M.Si. Hal dilakukan disela-sela peresmian Kampung Siaga Covid -19 di kelurahan setempat. || Foto : topdetiknews.com/Muji.

” POLRES Blora jadikan Kelurahan Kauman, Blora Kota sebagai salah satu kampung Siaga Covid -19 di Blora. Kelurahan tersebut dipandang mampu menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya, dan mampu menerapkan disiplin kesehatan dalam pencegahan covid – 19. ”

BLORA, topdetiknews.com – Kapolres Blora, Polda Jawa Tengah, AKBP Ferry Irawan,S.I.K. melaunching sekaligus resmikan Kampung Siaga Covid – 19 di Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora Kota, Jumat(05/6/2020).

Di kesempatan itu, Kapolres Ferry menyampaikan, dipilihnya Kelurahan Kauman sebagai salah satu kampung Siaga Covid -19, dikarenakan kelurahan tersebut dipandang mampu menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya.

banner 278x90

Disamping itu Kelurahan Kauman dianggap mampu menerapkan disiplin kesehatan dalam pencegahan covid – 19. ”Dekat dengan asrama polisi, Kelurahan Kauman dipandang mampu menjaga situasi kamtibmas dan bisa menjaga kedisiplinan warga terkait protokol kesehatan,” papar Kapolres Ferry Irawan.

Dikemukakan, secepatnya di 16 kecamatan yang ada di Blora akan dibentuk desa atau kelurahan siaga covid – 19. Tujuannya untuk antisipasi penyebaran covid – 19 sekaligus persiapan menuju new normal di Kabupaten Blora.

“Pencanangan Kampung siaga ini adalah bagian dari penguatan sistem di bawah, dengan kuatnya desa atau kelurahan maka akan bisa membantu pelaksanaan new normal yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat,” tambah Kapolres Blora.

Berikan Bantuan

Usai meresmikan Kampung Siaga, Kapolres menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19. Tidak hanya itu, pihak Kelurahan juga diberi bantuan peralatan cuci tangan dan masker.

Baca Juga :  Hindari Barang Bawaan Yang Akibatkan “Petaka”  Saat Akan Naik Pesawat (2)

Terpisah Kepala Kelurahan (Kalur) Kauman, Martin Ukie Andhana S.E, M.Si mengapresiasi dan mendukung program kampung siaga covid – 19 di wilayahnya. ”Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih kepada Polres Blora. Dengan Kampung Siaga ini, semoga bisa mencegah penyebaran covid – 19, terutama di wilayah Blora,” paparnya.

Terkait bantuan paket sembako dari Kapolres, Kalur Ukie, sangat-sangat terimakasih karena memang sangat dibutuhkan warganya. ”Sebanyak 25 paket sembako langsung kami salurkan ke masing-masing RT yang ada di wilayah RW II, untuk diteruskan ke warga,” jelas Kalur Martin Ukie Andhana . *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

No More Posts Available.

No more pages to load.