Petugas Gabungan “Nekad” Vaksinasi ke Rumah-Rumah Warga Malam Hari

oleh -
MALAM HARI : Untuk kejar target, petugas gabungan di Blora melakukan vaksinasi covid -19 ke rumah-rumah warga di malam hari.

” VAKSINASI door to door malam hari ini kita lakukan untuk memberikan kemudahan kepada warga. Terutama lansia, ataupun warga yang pada siang hari sibuk bekerja. Harapannya dapat menambah capaian vaksinasi disini,’’  terang Bhabinkamtibmas Aiptu Joni Priyo. ”

BLORA,topdetiknews.com – Untuk mengejar target vaksinasi, petugas gabungan di Blora melakukan berbagai macam upaya. Salah satu nekad  vaksinasi malam hari dengan cara “mlawang” atau door to door dari rumah ke rumah warga.

Seperti yang dilakukan di wilayah Kecamatan Blora Kota, yakni di Desa Jejeruk, Rabu, (08/12/2021) malam. Petugas gabungan, Bhabinkamtibmas Aiptu Joni Priyo Purnomo,SH, Babinsa Koramil dan Bidan Desa Ratih Purwati, Am.Keb, didampingi Kepala Desa Sri Purnawati.

Mereka  melaksanakan vaksinasi door to door di wilayah desa setempat. Sasaran vaksinasi malam hari itu adalah para lansia serta warga yang pada siang hari sibuk dalam bekerja.

“Vaksinasi door to door malam hari ini kita lakukan untuk memberikan kemudahan kepada warga. Terutama lansia, ataupun warga yang pada siang hari sibuk bekerja. Harapannya dapat menambah capaian vaksinasi disini,’’  terang Bhabinkamtibmas Aiptu Joni Priyo.

Vaksinasi ke warga dari pukul 19.00 WIB hingga pukul 20.30 WIB, petugas gabungan berhasil memvaksin 11 warga. “Alhamdulilah malam ini kita dapat 11 warga. Kepada warga lain yang belum vaksin, bisa laporan ke Bhabinkamtibmas ataupun pak Babinsa,” tandas Joni Priyo.

Baca Juga :  PMI Blora Bertekad Galakan Kampung Donor

Diketahui, Bupati Blora, H. Arief Rohman targetkan  Blora masuk level 1 di bulan Desember ini. Untuk bisa masuk level 1, disyaratkan vaksinasi minimal mencapai 70 persen dari target sasaran yang ada, yakni sekitar 715 ribu jiwa. Begitu juga untuk target vaksinasi lansia harus mencapai 60 persen dari target 111 ribu jiwa. 

Untuk progres vaksinasi covid -19 di Blora, dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Blora, Edy Widayat,  hingga saat ini total vaksinasi di Blora mencapai  501.113 atau sudah mencapai 70,0 % (dosis 1).

Sementara itu untuk dosis 2 mencapai  308.715 dosis (43,2 %). Khusus untuk vaksinasi lansia, dosis 1 sudah mencapai  66.127 (59,4 %). Sementara itu  untuk dosis 2 sudah mencapai 35.271  atau 31,7 persen. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

No More Posts Available.

No more pages to load.