Ini 32 ASN Yang Lolos Administrasi Seleksi Pengisian 7 Pejabat Eselon II di  Pemkab Blora

oleh -649 Dilihat
oleh
Illustrasi || Istimewa

BLORA, topdetiknews.com  – Dari 35 ASN  yang ikut mendaftar atau melamar 7 (tujuh) formasi jabatan eselon II  di lingkungan Pemkab Blora yang kosong,  32 diantaranya dinyatakan lolos seleksi administrasi. 

Kepala BKD Kabupaten Blora, Drs. Heru Eko Wiyono, M.Si ketika dikonfirmasi menjelaskan, 3(tiga) orang yang tidak lolos administrasi dikarenakan jumlah pengalaman kerja yang tupoksi relevan dengan  dinas yang dilamarnya dikomulatifkan tidak memenuhi ketentuan syarat.

Berikur 32 ASN yang lolos seleksi administrasi tersebut, masing-masing untuk jabatan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda, (1) Pujiariyanto, SP, M.Eng. (Kepala Bagian Perekonomian Dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah), (2) Ir. Surat, ST, MT (Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang), (3) Mulyadi, ST, MM (Inspektur Pembantu I Inspektorat Daerah), (4) Dasiran, S.Ag, M.Si (Inspektur Pembantu II Inspektorat Daerah). Berikut (5) Teguh Wiyono ST, MT (Kepala Bagian Organisasi Sekretariat

Daerah ) dan (6) Antonius Sriandwi Nugrahanto, ST, M.SE, M.Sc (Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah).

Sementara itu, untuk jabatan Asisten Administrasi Umum, masing-masing pelamarnya, (1) Susi Widyorini, SE, MM (Sekretaris Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah),  (2) Rini Setyowati, SE, MM (Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah),  (3) Lucius  Kristiawan, ST, M.Si (Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana), dan (4) Bawa Dwi Raharja S.STP, M.Si (Kepala Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah).

Sedangkan jabatan Kepala Dinas Pendidikan, pelamarnya (1) Titik Umiyati, S.Pd, M.Si – Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan, (2) Sunaryo, S.Pd, M.Si – Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah,  (3) Nuril Huda, SP, MM – Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini Dan Pendidikan Masyarakat Dinas Pendidikan, dan (4) Dwi  Widhayanti, S.Pd – Kepala SMP Negeri 4 Blora Dinas Pendidikan .

Baca Juga :  Edy Wuryanto lapor Ke Bupati Komisi IX DPR RI Bentuk Panja Terkait data Tenaga Kesehatan

Pelamar jabatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ada  7 orang, dan yang lolos seleksi administrasi 6 orang. Masing-masing, (1) Agustinus Muning Suprihadi S.AP – Arsiparis Ahli Madya Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan (2) Bagus Rahadisatya S.STP –  Kepala Bagian Umum RSUD dr. R. Soeprapto Cepu,  (3) Agus Listiyono, S.Sos, M.Si – Sekretaris Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan ,  (4) Dra. Mulyowati, MM –  Camat Bogorejo (5) Mohammad Toha Mustofa, S.Si, M.Kes (Kabag Kesra Setda Blora),  (6) Budiman, S.STP, MM (Camat Cepu).   

Untuk jabatan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata, pelamarnya ada lima dan yang lolos 3 orang. Masing-masing (1) Widodo, S.Pd, M.Pd –  Sekretaris Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan DanPerlindungan Anak  (2) Iwan Setiyarso, S.Sos, M.Si –  Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan Dan Pariwisata,  (3) Soekartono, SE, MM –   Sekretaris Dinas Perumahan, Permukiman Dan Perhubungan.

Jabatan Kepala Dinas Pangan, Pertanian, Peternakan dan Perikanan, dilamar oleh (1) drh. Tejo Yuwono –  Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Pangan, Pertanian, Peternakan Dan Perikanan, (2) Ngaliman, SP, MMA–  Sekretaris Dinas Pangan, Pertanian, Peternakan Dan Perikanan (3) Lilik Setyawan, SP, MM – Kepala Bidang Sarana Dan Prasarana Pertanian Dan Peternakan Dinas Pangan, Pertanian, Peternakan Dan Perikanan, dan (4) drh. Rosalia Dyah Erawati – Kepala Bidang Tanaman Pangan,Hortikultura, Perkebunan Dan Peternakan Dinas Pangan, Pertanian, Peternakan Dan Perikanan.

Terakhir, untuk jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, pelamarnya masing-masing (1) Wahyu Jadmiko, S.STP (Kepala Bagian Umum Dan Keuangan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, (2) Dwi Edy Setyawan, SSTP, MM – Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa, (3) Suharto, SE, SH, M.Hum– Camat Kunduran, (4) Tarkun, SH, M.Si Camat Kradenan, serta (5) Sujianto, SE, MM – Sekretaris Inspektorat Daerah.

Baca Juga :  Resmi Menjadi Institut,  Al Muhammad Cepu Diharapkan Jadi Universitas 

Penulisan Makalah

Bagi yang lolos, demikian Heru, nantinya akan melanjutkan tahapan penulisan makalah pada tanggal 4 Januari 2024 di Lapkom BKD Kabupaten Blora.

Rencananya  tanggal 8-10 Januari 2024 akan dilaksanakan tes Assessment di Mabes Polri, kerjasama Pemkab Blora dengan SSDM Polri. Test akan menggunakan metode CAT seperti assessment yang pernah dilakukan Pemkab Blora pada pengisian JPT tahun 2021 lalu.

Terpisah, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., menyambut baik adanya tahapan seleksi terbuka JPT dalam rangka  mengisi 7 jabatan eselon 2 yang kosong, karena pejabat sebelumnya telah purna atau pensiun.

“Kami berharap agar 7 posisi kepala dinas atau badan yang kosong ini agar bisa diisi oleh pejabat definitif, yang memang berkompeten. Sehingga ke depan roda pemerintahan dan pelayanan masyarakat bisa berjalan maksimal. Selama belum diisi pejabat definitif, hanya diampu oleh pejabat pelaksana tugas atau Plt yang kewenangannya terbatas,” ucap Bupati Arief.

Dikemukakan, untuk memperoleh kualitas SDM yang baik, untuk mengisi 7 jabatan eselon II yang kosong,  pihaknya oleh kembali kerjasama ujian assessment dengan SSDM Polri.

‘’Januari nanti akan dites kemampuannya di Mabes Polri. Mohon doanya semoga lancar. Harapannya bulan Februari 2024 sudah ada pejabat definitif yang dilantik dari hasil seleksi terbuka,” pungkas Bupati Arief Rohman. ***

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.