HSN 2022, MWC NU Kradenan Kukuhkan Pengurus Kampung Donor

oleh -814 Dilihat
Ketua PMI Blora, Sutikno Slamet

BLORA, topdetiknews.com – Momentum Hari Santri Nasional (HSN) 2021 diperingati secara spesial oleh Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora. Selain menggelar upacara bendera, juga dilakukan kegiatan sosial berupa donor darah dan pengukuhan kampung donor darah MWC NU Kecamatan Kradenan oleh ketua PMI Blora Sutikno Slamet, Sabtu (22/10).

Ketua cabang MWC NU Kecamatan Kradenan, Kyai Bashori mengungkapkan peringatan HSN tingkat Kecamatan Kradenan tahun ini difokuskan di Desa Nglungger. Berbagai kegiatan sosial digelar sebagai implementasi dari Tema HSN 2022 ‘Menjaga Martabat Kemanusiaan”.
“Ini momentum yang istimewa. HSN kita fokuskan di Desa ini. Ini berkah buat Desa Nglungger. Donor darah dalam rangka Hari Santri Nasional. Sesuai tema, menjaga martabat kemanusiaan. Mohon dukungannya untuk kegiatan donor darah dan kampung donor darah ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ini Kiprah GSB Blora di "Musim" Corona

Kepada pengurus kampung donor darah yang dilantik hari ini, Bashori meminta agar menjalankan tugas dengan penuh amanah dan keikhlasan. Selalu menjalani sinergitas dengan sejumlag steakholder demi mensukseskan tugas kemanusiaan ini.

” Orang di NU itu ora tau bayaran. Bahkan tombok semuanya, pikiran bahkan sampai materi. Kita niatkan takdim, In shaa allah dengan kerja Ikhlas rejeki sudah diatur sendiri,” ucapnya.

Dijelaskan, Pengurus Kampung donor darah MWC Kradenan berasal dari badan otonomo (banom) NU. Bahkan ketua kampung donor darah diemban langsung ketua fatayat NU.

Ketua PMI Blora Sutikno Slamet menyambut baik dibentuknya Kampung donor darah oleh MWC Kecamatan Kradenan. Pihaknya berharap pengurus yang dilantik bisa menjaga marwah NU.

“Baru kali ini saya mengukuhkan kampung donor darah dari elemen NU. Mudah-mudahan nanti disusul MWC-MWC Kecamatan lain. Saya hanya berpesan semoga pengurus yang dilantik hari ini dapat mengemban tugas dengan baik dan menjaga marwah NU,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.