HPN 2024, PWI Blora Laksanakan Program Wartawan Menanam dan Baksos

oleh -645 Dilihat
FOTO BERSAMA: Anggota PWI dan Bupati Blora beserta Kadinas Kominfo Blora sempatkan foto bareng divenue. || Foto. Istimewa/topdetiknews.com

BLORA, Topdetiknews.com – Puncak acara Hari Pers Nasional (HPN) 2024 dan Hari Ulang Hahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-78, PWI Kabupaten Blora menggelar kegiatan penghijauan di kawasan wisata Bukit Kunci yang di Desa Bangoan, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Jum’at (08/03/2024).

Ketua PWI Blora, Heri Purnomo mengatakan, kegiatan penanaman pohon di kawasan wisata Bukit Kunci ini merupakan salah satu fungsi dari pers dalam memberikan edukasi dan informasi ke masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian alam.

“Dalam rangka memperingati HPN 2024 dan HUT PWI ke-78, rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam PWI Blora konsisten melestarikan alam dengan menanam pohon,” ujar Heri.

Baca Juga :  Dilauncing Bupati Arief, RSUD Randublatung Segera Upayakan Layanan Pasien BPJS

Diadakan penaman di kawasan wisata Bukit Kunci ini, terang Heri, agar dapat bermanfaat, khususnya dalam meningkatkan kunjungan wisata di Bukit Kunci.

Lebih lanjut, Heri menyebut penanaman yang dilakukan mungkin dianggap hal kecil. Namun, bagi PWI Blora diharapkan ke depan pohon yang ditanam itu akan tumbuh dan berkembang.

Heri menjelaskan manfaat penanaman pohon yang bisa menjadi pelindung serta menahan air agar kebutuhan air baku di Kabupaten Blora ini semakin banyak.

Heri, sapaan akrabnya yang juga wartawan MNC Grup ini menjelaskan, kegiatan tersebut sudah berjalan setiap tahunnya yang berkolaborasi dengan berbagai steakholder.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.