Dianggarkan Rp 5 Miliar, Jembatan di Gedongsari  Segera Dibangun

oleh -646 Dilihat
oleh
SEGERA DIBANGUN : Jembatan di Desa Gedongsari (Badong), yang lokasinya di sebelah Selatan Pasar desa setempat (Foto : topdetiknews.com || Muji

JALUR alternatif sementara selama pekerjaan jembatan sebelah Selatan Pasar Gedongsari berlangsung, adalah dari arah Randublatung sebelum sampai Pasar Gedongsari atau Badong belok kiri. Menurut Kepala DPUPR Blora, Samgautama Karnajaya, untuk ruas jalan yang akan digunakan jalur alternatif itu nantinya akan diusulkan pembangunannya di tahun 2024.

BLORA, topdetiknews.com – Jembatan di Gedongsari, Kecamatan Banjarejo,  akan segera dibangun. Total pagu anggarannya yang tercantum di APBD 2023 sebesar Rp 5 Miliar.  Menurut Kepala Bidang Bina Marga DPUPR, Yudi Kristiawan ST, saat ini item pekerjaan tersebut masih dalam proses lelang. 

Kepala Dinas PUPR Blora, Ir. Samgautama Karnajaya, MT, menyampaikan, saat pengerjaan jembatan yang ada di ruas jalan Blora – Randublatung itu dimulai, nantinya untuk sementara lalulintas kendaraan akan dialihkan. 

‘’Jalur alternatif sementara selama pekerjaan jembatan berlangsung, adalah dari arah Randublatung sebelum sampai Pasar Gedongsari atau Badong belok kiri. Untuk ruas jalan itu nantinya akan diusulkan pembangunannya di tahun 2024,’’ jelas  Samgautama Karnajaya.

Baca Juga :  Tren Kasus Turun, BOR Ruang Isolasi Covid -19 Enam Rumah Sakit di Blora Tinggal 40 Persen

Diketahui, di tahun 2023 ini, selain proyek pembangunan jembatan di Desa Gedongsari, sejumlah proyek perbaikan jalan kabupaten akan dilaksanakan Dinas PUPR Blora di wilayah Kecamatan Banjarejo. Proyek-proyek yang dananya bersumber dari APBD 2023 itu, diharapkan akan memperlancar perekonomian warga.

Dijelaskan Kepala Dinas PUPR Blora, Ir. Samgautama Karnajaya, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Yudi Kristiawan ST, proyek perbaikan jalan dan jembatan di Kecamatan Banjarejo tersebut, diantaranya perbaikan jalan Kembang – Plosorejo, Sendangwungu – Balongrejo, Tawangrejo – Karangtalun, Adirejo – Sembongin.

Selain itu perbaikan jalan Badong – Kenduruan, Banjarejo – Mojowetan , Gabus – Buluroto, Kaliwangan – Buluroto, Mojowetan – Kedungnongo, Pojok – Plosorejo – Sembongin, Sambonganyar – Banjarejo, Santren – Plosorejo, Sumengko – Sumberagung. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.