Di Cepu Ada Tambahan 1 PDP dan 2 di Kecamatan Menden

oleh -1500 Dilihat
oleh
Lilik Hernanto SKM,Mkes || Foto : dok.

Sekedar diketahui, dari satu kasus positif terkonfirmasi Covid -19 di Blora Kota (meninggal dunia-red), sampai saat ini sebanyak 161 orang yang pernah kontak langsung maupun tidak langsung sudah ditracing.

3 Positip

Menurutnya Lilik, dari jumlah orang yang sudah ditracing tersebut, tiga orang yang kontak langsung dinyatakan positif setelah dilakukan rapitest. Satu orang diisolasi di RSUD Blora sedangkan dua orang dilakukan isolasi mandiri karena secara klinis cukup baik (tidak mengkhawatirkan-red).

Sementara itu, pasien dari Desa Kentong, Kecamatan Cepu yang dirawat di RSUD Cepu, belum terbukti secara laboratorium positif , melainkan positif rapid test atau tes cepat. Tes antibodi.

Pihaknya juga sudah melakukan penelusuran kepada sejumlah orang yang baik kontak langsung maupun tidak langsung kepada. Jumlahnya ada 14 orang.
Sebanyak 14 orang itu, 7 orang dari keluarga besarnya dan 7 orang dari Puskesmas Cepu, di hari ke delapan sudah kita rapites semuanya. Disaksikan Bupati Blora, dan hasilnya, ke -14 orang itu hasilnya negatif.

Baca Juga :  Akan Ada "Banjir" Bantuan Untuk Warga Terdampak Covid -19 di Blora

Lilik menyebut, ada lagi kasus PDP yang meninggal dunia dari kecamatan Tunjungan, yaitu seorang perempuan usia sekitar 60 tahun, rujukan dari rumah sakit Wira Husada Blora ke rumah sakit Tentara di Semarang.

”Hasil rapites di rumah sakit negatif, tetapi meninggal dunia dan sudah di swab test. Kita masih menunggu hasilnya. Almarhum sudah dikebumikan,” tambah Lilik Hernanto. *)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.