Demi Tercapaianya Target Binda Jateng Laksanakan Vaksinasi Door to Door

oleh -
Anggota Binda menggandeng nenek usai Vaksin dan hendak diantarkan kerumahnya || Foto: Muji/topdetiknews.com

Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah menyelenggarakan vaksinasi massal secara door to door, untuk mengejar capaian Vaksinasi, Kamis (16/12). Brigjen TNI Sondi Siswanto, selaku Kabinda Jateng, mengatakan penyelenggaraan tersebut dalam rangka percepatan vaksinasi terutama untuk daerah yang belum mencapai target 70%.

BLORA, Topdetiknews.com – Mempercepat capaian Vaksinasi Covid-19, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah menyelenggarakan vaksinasi massal secara door to door, Kamis (16/12). Vaksinasi dilaksanakan di Desa Tambahrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora dengan target 1000 dosis Vaksin.

Menurut Brigjen TNI Sondi Siswanto, Kabinda Jateng, mengatakan percepatan vaksinasi daerah belum mencapai target 70%.

“Sementara untuk wilayah yang telah melampaui target, dilaksanakannya vaksinasi door to door efektif dalam rangka menyisir masyarakat yang tidak mampu mengakses sentra vaksinasi terutama kelompok lansia dan difabel,” ujarnya

Dia juga menyampaikan perkembangan capaian vaksinasi di provinsi Jawa Tengah melalui Link (https://vaksin.kemkes.go.id/) menunjukan progress yang sangat baik yaitu sebesar 74,49 %.

Bringjen Sondi, juga mejelaskan Penyelenggaraan vaksinasi massal untuk masyarakat secara door to door juga dilaksanakan di 6 (enam) Kabupaten lainnya, seperti Kabupaten Banyumas, Pekalongan, Wonosobo, Blora, Grobogan dan Jepara dengan target sebanyak 9.000 dosis.

Capaian vaksinasi dosis 1 dari yang terendah untuk pelaksanaan hari ini, Kabupaten Jepara 65,76%, Pekalongan 66,01%, kemudian Wonosobo sudah
mencapai 70,25%, Blora 71,48%, Grobogan 74,45% dan Banyumas
75,57%.

Baca Juga :  Waduh ...Bengawan Solo Tercemar Lagi, Air PDAM ke 12.000 Pelanggan Kembali Macet

Bringjen Sondi, berharap Terselenggaranya vaksinasi di wilayah tersebut, dapat membantu sesuai arahan Kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan, bahwa vaksinasi perlu digencarkan jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan herd immunity /kekebalan komunal. *)

No More Posts Available.

No more pages to load.