Bupati dan Wakil Bupati Beri Pengarahan Kepala OPD dan Camat Soal Serapan Anggaran

oleh -1584 Dilihat
BERI PENGHARAGAAN : Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP.,M.Si beri penghargaan kepada beberapa kepala OPD yang serapan anggarannya di tahun 2022 tertinggi. || Foto : topdetiknews.com/ist
Dinsos P3A Tertinggi

BLORA, topdetiknews.com – Dengan didampingi Wakil Bupati, Tri Yuli Setyowati,ST, MM, dan Sekda Komang Gede Irawadi, SE, Msi, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP.,M.Si, apelkan seluruh Kepala OPD dan Camat, di halaman Kantor Bupati, Rabu (4/1/2023).

Dalam apel tersebut, Bupati memberikan pengarahan kepada seluruh kepala OPD dan camat. Salah satunya mereka diminta untuk ngonceki permasalahan serapan anggaran tahun 2022 di beberapa OPD yang masih rendah. Termasuk di kesempatan itu ia memberi penghargaan kepada OPD yang serapan anggarannya tertinggi.

Disampaikan, menurut data BPPKAD Blora, di tahun 2022 dari anggaran belanja Rp 2,575 Triliun lebih, terserap sebesar Rp 2,380 Triliun lebih atau sekitar 92,41%. Sehingga ada sekitar Rp 195 miliar yang belum terserap.
Kepada OPD yang berhasil mencapai penyerapan anggaran tertinggi, Bupati Arief memberikan apresiasi dan penghargaan tersendiri. Bersamaan dengan itu memberikan catatan dan perhatian kepada OPD yang capaian penyerapan anggaran masih rendah.

Baca Juga :  Kembali  Buktikan Punya Dekengan Pusat, Jalan Randublatung – Getas Segera Dibangun

Untuk tiga Dinas/Badan yang meraih penyerapan anggaran tertinggi dan mendapat penghargaan, masing-masing, pertama Dinas Sosial P3A, kedua Dinporabudpar dan ketiga Dindukcapil. Sementara untuk kecamatan, pertama diraih Kecamatan Cepu, kedua Kecamatan Banjarejo, ketiga Kecamatan Blora.

“Saya ucapkan selamat OPD/Badan yang serapan anggarannya tinggi. Semoga prestasi tersebut menjadi cambuk untuk perangkat daerah dan kecamatan lain. Sementara itu, kami perlu memberikan perhatian dan catatan kepada beberapa dinas yang penyerapannya di tahun anggaran 2022, ini masih agak rendah. Kita perlu mencari problem permasalahannya apa ? Apakah dari faktor perencanaan atau hal-hal lain,” papar Bupati.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.