Belum Ada Kepastian Keberangkatan 609 Calon Haji Asal Blora Kuota 2022

oleh -508 Dilihat
oleh
Illustrasi Haji || Istimewa

” HINGGA saat ini belum ada kabar dari pemerintah pusat, namun demikian semua persyaratan administrasi untuk semua calon jamaah haji Blora yang dapat jatah berangkat tahun ini sudah beres. Sehingga sewaktu-waktu ada kepastian berangkat, siap,’’ jelas Nur Sholikin, salah seorang staf di Seksi Umroh dan Haji, Kantor Kemenag Blora. “

BLORA, topdetiknews.com – Meski segala urusan dokumentasi, termasuk paspor sudah beres, nasib 609 Jamaah Calon Haji (JCH) Blora kuota tahun 2022 ini belum ada kepastian. Artinya, masih belum diketahui apakah bisa berangkat atau tidak di tahun ini, mengingat kasus covid-19 terus naik.

Staf  Seksi Haji dan Umroh Kemenag Blora, A. Nur Sholikin, ketika dihubungi Selasa (8/2/2022), menyatakan hingga saat ini belum ada informasi dari pemerintah pusat apakah jamaah haji tahun ini bisa berangkat atau tidak.

‘’Hingga saat ini belum ada kabar dari pemerintah pusat, namun demikian semua persyaratan administrasi untuk semua calon jamaah haji Blora yang dapat jatah berangkat tahun ini sudah beres. Sehingga sewaktu-waktu ada kepastian berangkat, siap,’’ jelas Nur Sholikin.

Baca Juga :  2023, Targetkan  Pajak Minerba  Rp 200 Juta

Untuk jumlah JCH dari Blora tahun 2022 ? Dikatakan total ada 609. Meski belum ada kepastian berangkat atau tidak, semua dokumen 609 calon jamaah haji dari Blora itu sudah siap.

Diketahui, di tahun 2020, berdasarkan keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 494 tahun 2020 tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji pada Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1441 H / 2020M, 625 calon jamaah haji (CJH) Blora kuota tahun 2020 gagal berangkat ke tanah suci.

Waktu itu sebenarnya pihak Kemenag Blora telah menyelesaikan semua urusan persiapan pemberangkatan jamaah haji Blora tahun ini. Mulai urusan paspor, pemeriksaan kesehatan, imunisasi Meningitis dan persiapan administrasi lainnya sudah selesai.

Hingga saat ini, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bora masih menunggu keputusan dan informasi dari pemerintah pusat dan maupun dari pemerintah kerajaan Arab Saudi tentang kepastian pemberangkatan calon jamaah haji 2022. Sambil menunggu keputusan itu, Kemenag Blora tetap melayani pendaftaran calon haji. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.