Longsoran di Anak Sungai Lusi Ngampel Segera Ditangani

oleh -570 Dilihat
oleh
TINJAU LONGSORAN - KepaLa DPUPR, Ir. Sam Gautama Karnajaya, MT, dan jajarannya tengah meninjau longsor Kali Lusi di Desa Ngampel, Kecamatan Blora Kota yang menggerus areal makam Syekh Abdul Qohar.

” TIDAK lama lagi 5 proyek yang ada di lingkung SDA DPUPR setempat, diantaranya pembangunan Embung Nglebok, Cepu dan penanganan longsoran di anak Sungai Lusi di desa Ngampel, Blora Kota segera dilaksanakan. ”

BLORA, topdetiknews.com  – Longsor sepanjang 130 Meter dengan ketinggian 7 Meter terjadi di anak Sungai Lusi Desa Ngampel, Kecamatan Blora Kota segera ditangani. Dana penanganan dari APBD Blora 2023, dimana proses lelangnya tinggal finalisasi.

Diketahui, longsor yang ada di anak Sungai Lusi Ngampel tersebut sempat menggerus areal makam Syekh Abdul Qohar yang ada di desa setempat.

Data yang ada di DPUPR Blora, tidak lama lagi 5 proyek yang ada di lingkung SDA DPUPR setempat, diantaranya pembangunan Embung Nglebok, Cepu dan penanganan longsoran di anak Sungai Lusi di desa Ngampel, Blora Kota segera dilaksanakan.

Dijelaskan Kepala Dinas PUPR Blora, Ir. Samgautama Karnajaya, MT, melalui Kepala Bidang  Sumber Daya Air (SDA),  Surat, ST, untuk lima proyek yang akan segera dilaksanakan itu, pihak PUPR sudah memberikan surat penunjukan penyedia barang dan jasa (SPPBJ).  ‘’Dengan demikian paling lambat 14 hari kedepan semua paket pekerjaannya sudah berkontrak,’’ jelasnya, Kamis (13/7/23).

Baca Juga :  Sudah Zona Orange Saat Blora Dinyatakan Masuk PPKM Level 4

Lima paket tersebut masing-masing, pembangunan saluran pengendali banjir Kecamatan Cepu, pembangunan Embung Nglebok Kecamatan Cepu, penanganan longsoran Anak Sungai Lusi Desa Ngampel,  Kecamatan Blora, penanganan longsoran Sungai Grojogan,  Kecamatan Blora, dan penanganan longsoran Sungai Kidangan,  Kecamatan Jepon.

Dengan segera akan dilaksanakannya lima proyek itu, dipastikan semua kegiatan yang ada di bidang SDA DPUPR Blora akan segera dilaksanakan. Sebelumnya, sejumlah proyek pembangunan terkait penanganan dan pengendalian di wilayah Cepu, Blora, segera dikerjakan. Menyusul, sejumlah paket pekerjaan sudah selesai lelang dan bahkan telah tandatangan kontrak.

Baca Juga :  Ini Langkah Yang Diambil Pemkab Blora Antisipasi Kelangkaan LPG 3 Kg Jelang Lebaran

Sejumlah paket pekerjaan yang sudah tandatangan kontrak tersebut, antara lain pekerjaan pembangunan tanggul pengendali banjir di Kelurahan Cepu, Kelurahan  Tambakromo dan di Kelurahan  Balun. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.