Bawa Mobil Pemadam Kebakaran ke Pasar, Sosialisasi Waspada Covid -19

oleh -828 Dilihat
oleh
DIMODIFIKASI : Sejumlah pedagang dan pengunjung pasar di Kedungtuban, manfaatkan fasilitas cuci tangan di Mobil kebakaran yang dimodifikasi menjadi tempat cuci tangan umum.

”Kami sampaikan kepada warga agar betul-betul mentaati kebijakan PSBB dari pemerintah. Karena semua itu untuk mencegah penyebaran virus Corona,” papar Kapolsek Suharato.

Sayang Kesehatan

Di tengah-tengah warga melakukan cuci tangan,petugas gabungan tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga pengunjung pasar. ”Intinya cara unik itu kami tempuh, semata-mata ingin mengajak masyarakat agar sayang dan eman dengan kesehatan bersama. Caranya dengan disiplin mentaati imbauan pemerintah terkait virus Corona,” tambah Kapolsek Kedungtuban.

Joko, salah satu pedagang makanan di pasar Kedungtuban mengaku sempat kaget dengan kedatangan mobil pemadam kebakaran tersebut. ”Sempat kaget, saya pikir ada kebakaran, tidak tahunya petugas sosialisasi tentang antisipasi wabah Corona,” ujarnya.

Baca Juga :  Jembatan Buluroto - Tutup Senilai Rp 11, 5 M Dibangun Tahun Depan

Dia mengaku, belakangan ini omset penjualanya menurun selama ada Corona. Namun demikian dia bisa menyadari keadaan tersebut, lebih baik mentaati instruksi pemerintah. ”Saya dan keluarga ingin sehat, namun saya tetap jualan makanan, karena itu adalah sumber penghasilan satu-satunya. Kepada pelanggan kami sarankan untuk dibungkus saja sehingga tidak sampai menimbulkan kerumunan,” papar Joko. *)

Penulis : Muji

Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan