Banyak Pejabat Eselon II di Pemkab Blora Pensiun, Bupati Tengah Ajukan Ijin Melaksanakan Asesmen

oleh -634 Dilihat
oleh
H. Arief Rohman, SIP, Msi

” SAAT ini muncul rumor, bisa jadi akan ada rotasi besar-besaran pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Blora, sembari menunggu pelaksanaan asesmen. Yang jelas, jumlah personil untuk mengisi jabatan eselon II yang ditinggal pemangkunya lantaran pensiun, sangat kurang. ”

BLORA, tokdetiknews.com – Tahun ini Blora akan alami krisis pejabat eselon II, menyusul beberapa pejabat di sejumlah OPD purna tugas. Bupati Blora, H. Arief Rohman menyatakan, bahwa pihaknya sedang mengajukan ijin ke pusat untuk melakukan asesmen. ‘’Sedang diajukan ijinnya,’’ tandasanya, Selasa (25/4/23).

Beberapa pejabat yang purna tugas di tahun 2023 ini diantaranya,  Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana,  Drs. Purwanto, MM, Kepala Dinsos P3A,  Indah Purwaningsih, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Aunur Rofiq,SE.,M.Si.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pangan Pertanian Peternakan dan Perikanan, drh. R. Gundala Wejasena, MP, Asisten II Bidang Ekbang Setda Blora, Hariyanto. Untuk kepala Inspektor sudah beberapa saat diisi oleh  Plt.

Baca Juga :  4.085 Buruh Tani Tembakau di Blora Terima BLT DBHCHT, Total Mencapai Rp 4,9 Miliar

Saat ini muncul rumor, bisa jadi akan ada rotasi besar-besaran pejabat eselon II, sembari menunggu pelaksanaan asesmen. Yang jelas, jumlah personil untuk mengisi jabatan eselon II yang ditinggal pemangkunya lantaran pensiun, sangat kurang.

Diketahui, dilantik  26 Februari 2021 lalu, pasangan  Bupati Arief Rohman –  Tri Yuli Setyowati,  Etik dilantik sudah pernah melantik 8 pejabat eselon II.

Sebanyak 8 pejabat yang dilantik, masing-masing  Pujo Catur Susanto, SE., MM., (Asisten Administrasi Umum),Yayuk Windrati, S.IP. (Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa – PMD), Drs. Pitoyo Trusingtyas Sarodjo (Kepala Dinas Perumahan, Permukiman, dan Perhubungan).

Selanjutnya, Bondan Arsiyanti, SH., M.Si.(Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)), Kiswoyo, SH., M.Si.,(Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM), Istadi Rusmanto, ST., MM. (Kepala Dinas Lingkungan Hidup). Kemudian,  Agus Puji Mulyono, S.Sos., M.Si – Kepala Badan Kesbangppol, terakhir A Mahbub Djunaidi., S.Pd., M.Si. – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah – Bappeda. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.