Aduan Masyarakat Blora Kini Akan Tertangani Maksimal 3 Hari

oleh -456 Dilihat
oleh
LAUNCHING : Bupati Blora, H. Arief Rohman saat melaunching platform Gardu Lapor Mas Arief. Dia berharap semua aduan atau laporan dari warga bisa tertangani dengan baik.

BLORA, topdetiknews.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Blora resmi telah meluncurkan platform Gardu Lapor Mas Arief. Dengan adanya platform tersebut, kini,  semua  aduan masyarakat akan tertangani maksimal 3 hari sejak laporan masuk.

Gardu Lapor Mas Arief resmi dilaunching Bupati Blora, Arief Rohman,  bersamaan dengan Bimtek Jurnalistik Admin Website & Media Sosial yang diikuti  puluhan admin dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan, dan Komunitas Blora Sosial Media, di hall Aula Bukit Sekipan, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (10/11/2023) malam.

Kepala Dinas Kominfo Blora, Pratikto Nugroho menyampaikan SOP di Gardu Lapor Mas Arief, semua aduan masyarakat akan tertanggapi maksimal tiga hari sejak laporan masuk. ‘’Iya, SOP nya demikian, maksimal tiga hari aduan masuk akan ditanggapi,’’ tandasnya, Senin (13/11/23).

Baca Juga :  Propam Polres Blora Sidak Pelayanan Samsat

Cara menyampaikan aduan, lanjut Pratik, klik https: //dinkominfo.blorakab.go.id/lapor, mengisi platform NIK: …., Nama : ….. No Hp :  ….. Kategori pengaduan :  ……….,  Isi pengaduan : ……., selanjutnya tinggal klik lapor.  

Bupati Blora Arief Rohman menyatakan senang dengan adanya peluncuran platform Gardu Lapor Mas Arief, dimana  dapat mempermudah tugasnya dalam menindaklanjuti beragam aduan masyarakat Blora yang masuk.

“Semoga ini dapat membantu saya. Karena, selama ini  semua aduan masuk ke saya pribadi dan harus membalas satu per satu,” Jelas Arief Rohman

Dikatakan, Gardu Lapor Mas Arief merupakan wadah yang bagus sama halnya dengan Lapor Gub Jawa Tengah yang dapat menangani aduan masyarakat yang masuk.

‘’Dengan adanya Gardu Lapor Mas Arief semua aduan yang masuk dapat ditindaklanjuti lebih lanjut demi terwujudnya Blora yang semakin berkembang. Sekaligus sesuai dengan tagline Pemerintah Kabupaten Blora yaitu Sesarengan Mbangun Blora Berkelanjutan,’’ pungkas Bupati Arief.

Sementara itu, ditambahkan Kepala Kominfo Pratikto Nugroho,   platform tersebut adalah wadah bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi, aduan, dan atau keluhan terkait beragam permasalahan yang ada di Kabupaten Blora.

Baca Juga :  Hati-Hati, Sudah 16 Warga Blora Yang Terserang Demam Berdarah

Dikatakan, Dinas Kominfo Blora berperan sebagai Penjaga Gardu atau admin utama dalam menindak lanjuti aduan masyarakat. Kemudian, akan melibatkan peranan admin perangkat daerah se-Kabupaten Blora termasuk kecamatan untuk menindaklanjuti aduan sesuai dengan permasalahan yang diadukan. ***

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.