Warga Diminta Waspada dan Tertib Prokes, Covid -19 Aktif di Blora Capai 254  Kasus

oleh -
Edy Widayat

” WASPADA bukan berarti panik. Terpenting seluruh warga Blora terus patuh protokol kesehatan saat beraktivitas di luar. Yang jelas kasus covid-19 aktif di Blora terus bertambah,’’ jelas Edy Widayat, Selasa (22/2/2022). “

BLORA, topdetiknews.com – Kepala Dinkes Blora, Edy Widayat, minta kepada seluruh warga Blora untuk waspada dan tetap tertib atau patuh protokol kesehatan di semua aktifitas. Pasalnya, kasus covid-19 aktif di Blora terus bertambah.

‘’Waspada bukan berarti panik. Terpenting seluruh warga Blora terus patuh protokol kesehatan saat beraktivitas di luar. Yang jelas kasus covid-19 aktif di Blora terus bertambah,’’ jelas Edy Widayat, Selasa (22/2/2022)

Dijelaskan, per Selasa (22/2), kasus aktif covid-19 di Blora  mencapai 254 kasus. Rinciannya,  25 orang dirawat di rumah sakit, sementara 229 orang sisanya menjalani isolasi mandiri.  ‘’Sekali lagi, waspada dan tetap patuh protokol kesehatan,’’ tandas Edy Widayat yang pernah menjabat sebagai Camat Todanan itu,

Diketahui, kasus covid-19 di Blora mulai menanjak, pasca muncul klaster Ponpes, yakni 24 santri  yang juga pelajar di SMP Insan Gemilang Plus di Ponpes Insan Gemilang (Blora Kota), terpapar covid -19. Waktu itu kasus covid-19 aktif di Blora mencapai angka 40.

Awalnya,  sempat dikabarkan ada 28 orang yang terdiri dari  27 santri dan 1 guru terpapar covid-19, hal itu setelah dilakukan swab antigen kepada 84 santri di Ponpes Insan Gemilang, Jumat (4/2) lalu. Setelah ditindaklanjuti dengan swab PCR yang positif terpapar 24 orang.

Baca Juga :  Ini Para Juara Pengkoljagong Mural Festival 2020

Ditambahkan Edy Widayat, bahwa Dinkes Blora hingga saat ini terus genjot vaksin, baik untuk anak-anak, umum, maupun boster. Untuk progres maksimal, beberapa cara dilakukan untuk menarik minat warga agar mau menjalani vaksin. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

No More Posts Available.

No more pages to load.