Wabup Arief Trenyuh Dengan Jiwa Besar Keluarga Bambang Dan Siswati

oleh -918 Dilihat
oleh
BERI BINGKISAN : Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman MSi, serahkan bingkisan lebaran kepada keluarga Bambang dan Siswati, warga Dukuh Jagong RT 11/RW 03, Desa Pengkoljagong, Kecamatan Jati, Blora, yang mundur dari penerima Bantuan langsung Tunai (BLT) dana desa.

Secara Tertulis

Di depan Wakil Bupati, Bambang yang sehari-hari bertani itu mengaku mundur dengan kesadaran diri dan atas persetujuan istrinya secara tertulis dengan surat pernyataan bermaterai.

”Kami masih bisa kerja Pak, istri saya juga menyetujui. Sehingga lebih baik kami mundur dari daftar penerima bantuan itu. Supaya bisa diberikan kepada orang lain yang lebih berhak dan sudah tidak bisa bekerja,” ucap Bambang.

Mengenai kondisi istrinya (Siswati) sedang terbaring sakit di dipan (tempat tidur) karena menderita kanker otak, ”ya memang istri saya sedang sakit, sudah satu tahunan. Sudah pernah berobat ke Solo, namun sekarang berhenti karena memang kondisinya sedang seperti ini, wabah dimana-mana jadi ya di rumah saja dulu,” sambung Bambang.

Baca Juga :  Bojonegoro Sepakat Bantu Pembangunan Akses Jalan ke Bandara Ngloram

Terpisah Kades Pengkoljagong, Sugiyono membenarkan bahwa warganya itu mundur dari daftar penerima bantuan BLT Dana Desa pada hari Rabu (20/5/2020) kemarin. ”Kemarin saya langsung yang menerima surat pernyataan dari Bu Siswati. Surat diantar oleh suaminya, Pak Bambang ke kantor,” jelas Kades Sugiyono.

Menurutnya, Siswati memang terdaftar menjadi penerima bantuan BLT Dana Desa yang sesuai Juknis Peraturan Menteri Desa diperuntukkan kepada masyarakat kurang mampu terdampak pandemic Covid-19 non DTKS dan masyarakat yang sakit menahun.

”Namun karena yang bersangkutan menyatakan mundur, maka akan kita alihkan. Bu Siswati ini juga sudah punya BPJS Kesehatan untuk berobat. Sudah pernah dioperasi namun belum bisa tuntas. Semoga wabah ini segera usai sehingga bisa kembali berobat ke Solo,” harap Kades Sugiyono. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan