Tim Resmob Blora Bekuk Dua Tersangka Pembobol 25 HP

oleh -631 Dilihat
oleh
TERSANGKA : Para tersangka yang terlibat pembobolan 25 HP di sebuah konter HP Kelurahan Bangkle, Blora Kota, kini berada di Polres Blora, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.
  • Dua Tersangka Berhasil Kabur

” DUA tersangka pembobol HP yang berhasil dibekuk masing-masing,  Muhamad Athoilah (46), warga Desa Pegandon, Kecamatan Karangdadap, Pekalongan. Berikut Agus Salim (25), warga Dukuh Tunggak, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Karangdadap, Pekalongan. Untuk dua orang penadah yang berhasil diamankan, masing-masing Muh. Khasanudin dan Muh. Alauddin. ”

BLORA, topdetiknews.com  – Dengan  dibantu tim Resmob Pekalongan, Tim Resmob Polres Blora berhasil membekuk  2 tersangka pembobol Konter HP yang berada di  Kelurahan Bangkle Blora, Jawa Tengah, Selasa (11/1/2022).  

Sementara itu, dua tersangka yang sudah diketahui identitasnya dan berhasil kabur saat penangkapan, hingga saat ini masih dalam pengejaran petugas.

Selain berhasil membekuk dua tersangka, dua orang yang diduga sebagai penadah barang curian itu juga berhasil diamankan. Bersamaan dengan itu pula sejumlah barang bukti sekitar 10 HP curian berhasil disita.  

Dua tersangka pembobol HP yang berhasil dibekuk masing-masing,  Muhamad Athoilah (46), warga Desa Pegandon, Kecamatan Karangdadap, Pekalongan. Berikut Agus Salim (25), warga Dukuh Tunggak, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Karangdadap, Pekalongan.

Untuk dua orang penadah yang berhasil diamankan, masing-masing Muh. Khasanudin dan Muh. Alauddin.

Kasat Reskrim Polres Blora AKP Setiyanto, menjelaskan, penangkapan terhadap empat tersangka itu berdasarkan laporan pemilik konter Hp di Kelurahan Bangkle yang  dibobol maling.

Baca Juga :  Supaya Tidak Gagal Paham, Yuk Kenali Status Jalan di Blora

Dikemukakan, kejadian pembobolan terjadi Selasa (04/1/2022). Waktu itu sekitar pukul 04.30 WIB, pelapor masuk ke konter dengan niat mengecek barang.

Namun dia menemukan konternya sudah dalam keadaan acak-acakan dan beberapa Handphone dagangan telah hilang. Saat dilakukan pengecekan, diketahui 10 unit HP baru dan 15 unit HP seken Hilang. Total  kerugian mencapai Rp. 34.000.000.

Pengejaran

Setelah melakukan oleh TKP, Tim Resmob Polres Blora, Senin (10/1) langsung melakukan pengejaran terhadap para tersangka. Menurut AKP Setiyanto, hingga akhirnya  dengan dibantu  Tim Resmob Polres Pekalongan, petugas dari Blora berhasil menangkap para tersangka .

Dipaparkan, saat para tersangka diketahui menuju exit Tol Pekalongan Kota, Tim gabungan melakukan penghadangan. Waktu itu mengetahui  sebuah mobil Brio warna merah berhenti sebelum palang pintu tol dan para penumpang mobil itu  keluar berlari meninggalkan KBM.

Tim Resmob Polres Blora bersama Tim Resmob Pekalongan yang sudah berjaga-jaga di pintu exit tol langsung mengejar penumpang tersebut. Hingga akhirnya berhasil  menangkap tersangka Muhamad Athoilah. Sementara diketahui  2 orang tersangka lainnya kabur. 

Dalam pemeriksaan, Muhamad Athoilah memberikan keterangan bahwa di KBM tersebut dia bersama  Sutristyanto Muslimin Alias Petruk.  Muhamad Athoilah  mengakui bahwa saat membobol Konter HP di Kelurahan Bangkle  bersama Sutristyanto, Muslimin Alias Petruk, dan Agus Alias Cekrek.

Baca Juga :  Tren Kasus Turun, BOR Ruang Isolasi Covid -19 Enam Rumah Sakit di Blora Tinggal 40 Persen

Mendapatkan informasi tersebut selanjutnya Tim Resmob Polres Blora bersama Anggota Resmob Pekalongan dibagi menjadi dua tim, untuk mencari   keberadaan tersangka Agus Alias Cekrek dan penadah barang hasil curian. Hingga akhirnya petugas gabungan berhasil menangkap Agus saat berada di rumah kos.

Tidak hanya itu, Tim juga berhasil menangkap dua orang penadah, masing-masing Muh. Khasanudin dan Muh. Alauddin. Berikut juga berhasil menyita barang bukti 10 HP hasil curian. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.