Tambah 3 Lagi, Kasus Covid di Blora Capai 51 Orang

oleh -
Dok. Pemkab Blora

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

” ADA tambahan kasus Covid -19 baru di Blora, sehingga total hingga Minggu (28/06/2020 kasus Covid di Blora capai 51 orang, 39 masih dirawat, 5 meninggal dan 7 orang diantaranya sembuh. Tambahan 3 kasus baru itu merupakan hasil telusur terhadap kasus meninggal di Desa Nglobo, Jiken, didapati ada 2 kasus dari keluarga…..”

BLORA, topdetiknews.com – Kasus Covid-19 di Blora terus berjalan, bahkan kini ada tambahan kasus baru lagi. Sehingga total hingga Minggu (28/06/2020 kasus Covid di Blora capai 51 orang, 39 masih dirawat, 5 meninggal dan 7 orang diantaranya sembuh.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Blora, Lilik Hernanto SKM Mkes, tambahan 3 kasus baru itu merupakan hasil telusur terhadap kasus meninggal di Desa Nglobo, Jiken, didapati ada 2 kasus dari keluarga.

”Untuk satu kasus lagi adalah PDP yang juga dari Nglobo, saat ini dirawat di RSU. Semuanya terkonfirmasi positif Covid-19. Jadi tambahan 3 kasus baru itu semuanya berasal dari Desa Nglobo, Jiken,” jelas Lilik.

Dengan demikian ditegaskan hingga saat ini menunjukan bahwa Covid masih ada ditengah-tengah kita dan penularannya masih terjadi. Untuk itu semua warga diminta waspada, terus jalani kehidupan sesuai protokol kesehatan.

Klaster Temboro

Lebih jauh dijelaskan Lilik, untuk pasien terkonfirmasi Covid -19 asal klaster Temboro yang baru-baru ini minta untuk isolasi mandiri di rumah, sebanyak 18 orang, saat ini semuanya sudah kembali ke Magetan ke pondok Al Fatah.

Baca Juga :  Kubu Setiyadji Siap Patuh Hukum, Sementara Gerindra Juga Siap Hadapi Gugatan Rp 501 M ke Prabowo

Mereka saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di Pondok. Dikatakan Lilik, Dinkes Blora suda koordinasi dengan Tim Gugus Tugas di Magetan, Jawa Timur. Mereka akan mengambil swab masing-masing santri itu sesuai jadwal. ”Kami sudah koordinasi dengan Magetan, untuk perkembangannya Blora akan dikabari.

Diketahui, saat ini dari 16 kecamatan di Blora, hanya dua kecamatan yang terbebas dari Covid -19, yakni Kecamatan Sambong dan Kecamatan Randublatung, dimana keduanya masuk zona kuning (ada warga yang rapid test reaktif).

Selebihnya 14 kecamatan di Blora masuk zona merah. Masing-masing Kecamatan Tondan, Japah, Kunduran, Ngawen, Banjarejo, Blora Kota, Jepon, Jiken, Cepu, Kedungtuban, Menden, Tunjungan, Bogorejo, dan Jati. *)

No More Posts Available.

No more pages to load.