Sewaktu-Waktu Bisa Dicopot, Bupati Arief Akan Evaluasi Kinerja Kepala Dinas di Blora Setahun Sekali

oleh -
Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si

” SELAMAT kepada para Kepala Dinas yang baru dilantik. Hanya, warning bagi semua Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Blora. Sewaktu-waktu Bupati akan mencopot jabatan Kepala Dinas, bahkan Camat, jika dinilai kinerjanya tidak bagus. “

TUNTAS sudah kini pengisian Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Blora, menyusul  Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. dengan didampingi Wakil Bupati,Tri Yuli Setyowati ST., MM. Serta Sekda Komang Gede Irawadi, SE., M.Si. melantik 8 Kepala Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Sabtu (26/2).

Selamat kepada para Kepala Dinas yang baru dilantik. Hanya, warning bagi semua Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Blora. Sewaktu-waktu Bupati akan mencopot jabatan Kepala Dinas, bahkan Camat, jika dinilai kinerjanya tidak bagus.

Warning itu bukan tanpa alasan, di sela-sela pelantikan 8 kepala dinas baru  Sabtu (26/2), Bupati Arief akan melakukan penilaian kinerja eselon II dan III secara berkala.

Ditandaskan, untuk pejabat eselon II 2 akan dinilai kinerjanya setahun sekali untuk dievaluasi. Sementara itu, untuk pejabat  eselon III, bisa triwulan atau enam bulanan untuk dievaluasi.  Untuk evaluasi itu, Bupati perintahkan kepada Sekda Blora untuk menyusun parameter penilaiannya.

Yang jelas, dalam waktu dekat, Bupati akan melakukan road show ke SKPD yang memiliki Kepala Dinas baru, untuk memantau langsung pole kinerjanya.

Baca Juga :  Sebagian Besar Yang Positif Covid -19 di Blora Berusia 13 - 35 Tahun

Diketahui, 8 pejabat (kepala dinas) baru di lingkungan Pemkab Blora dilantik oleh Bupati. Mereka, masing-masing  Pujo Catur Susanto, SE., MM., (Asisten Administrasi Umum),Yayuk Windrati, S.IP. (Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa – PMD), Drs. Pitoyo Trusingtyas Sarodjo (Kepala Dinas Perumahan, Permukiman, dan Perhubungan).

Selanjutnya, Bondan Arsiyanti, SH., M.Si.(Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)), Kiswoyo, SH., M.Si.,(Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM), Istadi Rusmanto, ST., MM. (Kepala Dinas Lingkungan Hidup).

Kemudian,  Agus Puji Mulyono, S.Sos., M.Si (Kepala Badan Kesbangppol) , terakhir A Mahbub Djunaidi., S.Pd., M.Si., (Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah – Bappeda).

Inginkan Inovasi

Kepada para kepala dinas yang baru, Bupati dan Wakil Bupati (Blora), menghendaki segera ada perubahan dan inovasi yang lebih baik di 8 SKPD tersebut.

‘’Kami sudah memimpin Blora satu tahun, sehingga harapannya jenengan semuanya sudah paham bagaimana gaya kami dengan Bu Wakil. Kami pun kerap baru tidur dini hari untuk menyelesaikan pekerjaan. Kami tunggu gebrakan dan inovasi para kepada dinas baru,” papar Bupati Arief,

Dikemukakan, harapan masyarakat untuk Blora yang lebih baik sangatlah besar. Sehingga masing-masing SKPD perlu untuk berinovasi dalam menjalankan roda pembangunan dan pelayanan masyarakat.  “Jenengan semuanya adalah manusia terpilih, maka wajib bersyukur dengan cara menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Khoirunnas anfauhum linnas, sebaik-baik manusia adalah yang dapat bermanfaat bagi manusia lainnya,” pesan Mas Arief, panggilan akrab Bupati Blora saat ini. *)

Editor : Daryanto

Baca Juga :  Rektor UIN Walisongo Semarang  Kagumi Kampung Samin Blora

No More Posts Available.

No more pages to load.