Sejumlah Titik  di DAS Lusi Wilayah Blora Longsor

oleh -
SURVEY – Petugas DPUPR Blora bersama petugas dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana, saat melakukan survey di sejumlah titik longsor di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Lusi.

” Sejumlah titik di sepanjang Sungai Lusi (Blora) alami longsor. Diantaranya berada di  seputaran Tirtonadi masuk wilayah  Kelurahan Mlangsen, longsoran Lusi di Kelurahan Kedungjenar dan di Desa Jejeruk. Semuanya masuk  Kecamatan  Blora Kota. “

BLORA||topdetiknews.com – Tanah longsor terjadi di sejumlah titik di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Lusi yang berada di wilayah Blora. DPUPR Blora bersama Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana  berencana berkolaborasi untuk penanganan darurat longsor tersebut.

Sejumlah titik longsor itu,  diantaranya berada di  seputaran Tirtonadi masuk wilayah  Kelurahan Mlangsen, longsoran Lusi di Kelurahan Kedungjenar dan di Desa Jejeruk. Semuanya masuk  Kecamatan  Blora Kota.

banner 278x90

Termasuk longsoran Kali Kidangan, masuk wilayah Kelurahan Jepon dan desa Brumbung. Juga longsoran Sungai Lusi di Desa Kemiri, Kecamatan.Jepon dan longsoran anak sungai Lusi di Kelurahan Kunden, Blora Kota serta longsoran anak Sungai Lusi di Desa Pengkolrejo, Kecamatan. Japah.

Kepala DPUPR Blora Ir. Samgautama Karnajaya,MT. dengan didampingi Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA), Surat,ST., MT.,membenarkan longsor di sejumlah titik di sepanjang  Daerah Aliran Sungai (DAS) Lusi tersebut.

Dikemukakan, rencana penanganan darurat tanah longsor tersebut, DPUPR akan berkolaborasi dengan BBWS Pemali Juana Semarang. Pasalnya lokasi longsoran berada di DAS Lusi yang pengelolaannya menjadi kewenangan dari Pemerintah Pusat melalui BBWS Pemali Juana Dirjen SDA Kementerian PUPR.

Baca Juga :  Soal Virus Korona, Warga Diminta Jangan Panik

‘’ Dari BBWS sudah turun ke lapangan bersama DPUPR untuk melakukan survei dan pendataan lokasi tanah longsor itu, ‘’ jelas  Samgautama.

Ditambahkan Kabid SDA Surat,  beberapa lokasi tanah longsor yang diusulkan untuk segera dilakukan penanganan daruratnya, masing-masing longsoran Tirtonadi,  longsoran Sungai Lusi di Kedungjenar, longsoran Sungai Lusi di Desa Jejeruk, longsoran Sungai Kidangan di  Jepon dan Desa Brumbung.

Kemudian longsoran Sungai Lusi di Desa Kemiri, longsoran anak Sungai Lusi di Kunden,  serta longsoran anak Sungai Lusi di Desa Pengkolrejo,  Kecamatan Japah. Diharapkan tahun ini penganan darurat tersebut sudah dilakukan. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

No More Posts Available.

No more pages to load.