Sehari Jelang Lebaran, Dua Rumah di Ngawen Ludes Terbakar Berikut 2 Ekor Sapi Ikut Terpanggang

oleh -640 Dilihat
oleh
PENYELIDIKAN : Sejumlah petugas dari Polsek dan Koramil Ngawen tengah melakukan penyelidikan di lokasi kebakaran di Desa Bandungrojo, Kecamatan Ngawen, Blora. (Foto || Muji)

” TIDAK ada korban jiwa dalam kebakaran di Desa Bandungrojo, Kecamatan Ngawen, yang diduga akibat korsleting listrik. Namun kerugian yang ditimbulkan, akibat dua rumah berikut isinya dan dua ekor sapi yang ikut mati, mencapai Rp 200 juta lebih. ”  

BLORA, topdetiknews.com  – Nasib tragis menimpa dua warga  Dukuh Watumiring RT  004/ RW 002, Desa  Bandungroko, Kecamatan Ngawen,  Blora. Yakni, rumahnya ludes terbakar, bahkan dua ekor sapi juga ikut mati terpanggang dalam kebakaran yang terjadi Kamis (20/4/23) sore sekitar pukul 17.15 WIB itu.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik itu. Namun kerugian yang ditimbulkan, akibat dua rumah berikut isinya dan dua ekor sapi yang ikut mati, mencapai Rp 200 juta lebih.  

Kapolsek Ngawen,  AKP Lilik Eko Sukaryono, S.H., M.H., membenarkan peristiwa itu. ‘’Ini kami bersama anggota masih di lapangan untuk melakukan penyelidikan,’’ jelasnya, Kamis malam.

Baca Juga :  Gercep, PUPR Berkolaborasi Dengan Warga Pulihkan Sementara  Jembatan Kalisangku Yang Ambrol

Dua orang warga Watumiring yang mengalami nasib tragis itu, masing-masing Sutarman dan  Damin.  Untuk korban Sutarman, kerugian yang dialami berupa ludesnya rumah dan isinya yang ditaksir senilai Rp. 80.000.000.

Sementara itu untuk kerugian yang dialami  korban Damin, berupa rumah seisinya ludes terbakar, berikut dua ekor sapi juga ikut mati, dan ditaksir senilai Rp. 125.000.000.

Keterangan yang berhasil dihimpun,  orang yang pertama kali mengetahui kejadian itu adalah Parinah (52) warga setempat. Penjual es keliling itu Kamis 30/4/23), sekitae pukul 17.15 WIB, melihat ada kobaran api di bagian dapur rumah milik Sutarman.

Melihat hal itu, Parinah segera meminta bantuan kepada warga sekitar. Sejumlah warga segera berupaya untuk mematikan api yang berkobar.   Hanya saja, karena rumah korban Sutarman terbuat dari kayu dan angin bertiup kencang sehingga merambat ke arah Timur dan membakar rumah Damin.

Baca Juga :  Ini Kiprah GSB Blora di "Musim" Corona

Kejadian tersebut segera dilaporkan ke Polsek dan pemadam kebakaran Ngawen. Begitu mendapat laporan, Kapolsek Ngawen AKP Lilik Eko dan jajaran, berikut jajaran Koramil dan pemadam kebakaran langsung ke lokasi.  *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.