Relawan “ARTYS” Atasi Kerusakan Jalan Kamolan – Banjarejo

oleh -1341 Dilihat
oleh
URUG JALAN : Wakil Bupati H. Arief Rohman, M.Si ikut turun lapangan. Mengurug lubang jalan Kamolan - Banjarejo bersama para relawan ARTYS. Dia berharap masyarakat bisa bersabar karena pembangunan jalan itu tahun ini ditunda.

Pembatalan itu menurutnya, berdasarkan surat resmi dari Kementerian Keuangan tanggal 27 Maret 2020 nomor S-247/MK.07/2020 tentang Penghentian Proses Pengadaan Barang/Jasa Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun Aggaran 2020.

“Akibatnya sejumlah ruas jalan yang akan dibangun dengan DAK 2020 ini dibatalkan. Salah satunya Jalan Kamolan-Banjarejo yang telah dianggarkan Rp 6, 3 miliar juga ikut dihentikan oleh pemerintah pusat guna penanganan Covid-19,” terangnya.

Wakil Bupati juga menerangkan bahwa kerusakan Jalan Kamolan-Banjarejo memang ditangani secara bertahap. Sejak 2018 jalan mulai dibeton di Desa Mojowetan, dan berlanjut 2019 kemarin dibeton mulai dari Dukuh Ngablak Desa Sumberagung hingga Desa Banjarejo.

Baca Juga :  Menyedihkan, Suami Istri di Randublatung Tewas Tersetrum

”Rencana awalnya di 2020 ini tuntas dengan pembetonan dari Ngablak hingga Jembatan Kenduruan Desa Gedongsari dengan anggaran DAK 2020 dan peningkatan jalan dengan anggaran DAU (Dana Alokasi Umum) dari Jembatan Kenduruan hingga Kamolan,” tambah Wakil Bupati.

Namun karena DAK 2020 dibatalkan, maka 2020 ini tinggal peningkatan jalan dari DAU yang bisa dijalankan. *)

Reporter : Muji

Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan