Polri dan TNI Jaga Penyaluran BST Kemensos RI di Kantor Pos Ngawen

oleh -538 Dilihat
oleh
PENJAGAAN : Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Ngawen amankan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI di Kantor Pos Ngawen, Minggu (10/05/2020). || Foto : topdetiknewss.com/Muji

” SAAT penyaluran BST Kemensos RI di Kantor Pos Ngawen, Blora, tampak Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngawen, Aipda Sri Puryanto bersama Babinsa Serma Teja Brata melakukan penjagaan. ” Hari ini giliran warga kelurahan Ngawen yang mendapat bantuan, untuk itulah saya dan pak Babinsa melakukan pengamanan,” ungkap Aipda Sri Puryanto. ”

BLORA, topdetiknews.com – Bhabinkamtibmas dan Babinsa amankan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI di wilayah kelurahan Ngawen, Kecamatan Ngawen, Blora, Minggu (10/5/2020).

Kapolsek Ngawen, Iptu Sunarto, mengemukakan, pihaknya perintahkan seluruh anggota, terutama Bhabinkamtibmas untuk bersinergi dengan TNI dan instansi lainnya untuk mengawal dan menjaga pembagian BST tersebut. ”Hal itu kami lakukan untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Baca Juga :  KPU Tindak Lanjuti Saran Perbaikan dari Bawaslu Blora

Saat penyaluran Kantor Pos Ngawen itu, tampak Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngawen, Aipda Sri Puryanto bersama Babinsa Serma Teja Brata terus berjaga. ” Hari ini giliran warga kelurahan Ngawen yang mendapat bantuan, untuk itulah saya dan pak Babinsa melakukan pengamanan,” ungkap Aipda Sri Puryanto.

Dijelaskan, warga binaan di wilayahnya yang menerima bantuan sosial tunai berjumlah 157 warga. ”Ada 157 warga kelurahan Ngawen yang mendapat bantuan, dan bantuan tersebut diterima langsung oleh warga melalui kantor pos,” jelas Aipda Sri Puryanto.

Diketahui, BST dari Kemensos RI yang dibagikan kepada masyarakat miskin terdampak Covid -19 sebesar Rp 600 ribu. Pembagian dilakukan melalui Kantor Pos di wilayah kecamatan masing-masing di Kabupaten Blora. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan