Polisi Bekuk Pembobolan Kantor KUA

oleh -

BLORA, topdetiknews.com – Hanya butuh waktu sepekan tim Unit Reskrim Polsek Jepon untuk membekuk Sudarmadi (30), warga Desa Dologan, Kecamatan Japah, tersangka pencuri yang membobol Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Jepon.

Tersangka Sudarmadi dibekuk saat berada di sebuah warung kopi di wilayah Desa Japah, Kecamatan Japah, Senin (13/01/20) lalu. Kapolsek Jepon, Iptu Supriyono, S.H membenarkan penangkapan terhadap pencuri yang membobol Kantor KUA Jepon tersebut.

Menurut Kapolsek Supriyono, pencurian di KUA Jepon tersebut terjadi Selasa (7/01/2020) lalu sekitar pukul 04.30 WIB. Orang yang kali pertama mengetahui adalah penjaga KUA, Bambang Sri Setyo Kurniawan, saat ia tiba di Kantor melihat finger print yang menempel di kantor hilang.

banner 278x90

Saat melakukan pengecekan di setiap ruangan, Bambang melihat pintu jendela di sebelah Barat dan Timur sudah dalam keadaan rusak dan terbuka. Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Kepala KUA dan dilanjutkan ke Polsek Jepon.

Mendapat laporan tersebut sejumah anggota Unit Reskrim Polsek Jepon bersama tim identifikasi Polres Blora langsung menuju lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari para saksi-saksi.

Diketahui, pencuri berhasil membawa kabur satu unit DVR CCTV warna hitam, dua unit finger Print warna silver dan sepasang sepatu olahraga warna biru. Kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp 5 Juta rupiah.

Hingga akhirnya, lanjut Iptu Supriyono, melalui penyelidikan anggotanya berhasil menangkap tersangka, yakni Sudarmadi (30), warga Desa Dologan, Kecamatan Japah.

Baca Juga :  Blora Kembali ke PPKM Level 3, Akan Ada SE Baru Untuk “Atur Kehidupan” Warga

Dalam pemeriksaan sementara terungkap, dalam melakukan aksinya, tersangka sebelumnya mensurvei situasi sekitar tempat kejadian perkara (TKP) yang akan menjadi target.

Dijelaskan Kapolsek Jepon, tersangka terbilang sangat nekat karena melakukan aksi pencurian seorang diri. Saat beraksi, Sudarmadi masuk dengan cara membobol dan merusak jendela di sebelah Barat Kantor dan keluar melalui pintu di sebelah Timur. (Anto/C20-red)