Personil Kodim Blora Latihan Menembak Senjata Ringan

oleh -608 Dilihat
oleh
LATIHAN MENEMBAK : Sejumlah personil Kodim 021/Blora tengah latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan III tahun 2020 di lapangan tembak Baladewa Yonif 410/Alugoro, Selasa (18/8/2020).

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

” PULUHAN personil Kodim 0721/Blora ikuti latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan III tahun 2020 di lapangan tembak Baladewa Yonif 410/Alugoro, Selasa (18/8/2020). Latihan digelar selama tiga hari dengan materi senapan FNC dan Pistol….”

BLORA, topdetiknews.com – Puluhan personil Kodim 0721/Blora ikuti latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan III tahun 2020 di lapangan tembak Baladewa Yonif 410/Alugoro, Selasa (18/8/2020). Latihan digelar selama tiga hari dengan materi senapan FNC dan Pistol.

Komandan Latihan (Danlat) menembak Kodim Blora, Kapten Inf. Surana mengatakan, hal yang paling utama dalam Latbakjatri adalah faktor keamanan, karena sebaik apapun hasil sebuah latihan tidak akan berarti jika terjadi cidera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan.

”Sebaliknya jika latihan berjalan dengan aman dan lancar maka itu adalah sebuah indikator keberhasilan latihan,” paparnya.

Baca Juga :  Danrem Ari Minta Prajurit Alugoro Jangan Mudah Terprovokasi

Sementara itu Perwira Koordinator Latbakjtri laras panjang, Lettu Inf. Maningsun menekankan kepada seluruh prajurit yang saat ini sebagai peserta latihan, agar bersikap disiplin dengan mematuhi segala instruksi dari petugas yang sudah ditunjuk oleh Koordinator.

Karena saat ini masih dalam situasi Covid-19, pihaknya memerintahkan agar semua yang hadir agar mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun.

Terpisah Pasi Ops Kapten Inf Andi Mulhan, saat memberikan pengarahan sebelum Latbakjatri, mengingatkan dengan para personil peserta menembak, untuk mempelajari pelajaran teori dasar menembak yang disampaikan. Hal itu untuk menyegarkan kembali hal mendasar dari teknik menembak yang benar.

”Dengan adanya pemahaman yang baik tentang ilmu dasar menembak, diantaranya sinkronisasi dari pengaturan nafas, teknik bidik yang benar, teknik menekan picu dan pegangan teguh. Diharapkan para prajurit akan mampu mengaplikasikannya dalam latihan, sehingga sasaran ataupun tujuan latihan dapat dicapai sesuai yang diharapkan satuan,” jelasnya. *)

Tinggalkan Balasan