PDP Positif Hasil Swab (Kentong) Kembali Dirawat Dan Isolasi di RSU Cepu

oleh -11707 Dilihat
oleh
DIJEMPUT : Sejumlah petugas medis tengah menjemput pasien PDP Kentong yang hasil swab test-nya positif, untuk dirawat dan menjalani isolasi di RSU Cepu, Munggu (03/05/2020). || Foto : Istimewa

Disampaikan, pasien PDP tersebut, adalah hasil konfirmasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Blora dengan RSUD dr R. Soeprapto Cepu, yakni Sabtu (18/4/2020) ada pasien di salah satu desa di Kecamatan Cepu, yaitu di desa Kentong, yang secara rapid test awal dinyatakan positif oleh tim medis Puskesmas Cepu.

Kabar baik terus datang, pasien tersebut dinyatakan membaik dan siap dipulangkan. Sementara itu, untuk hasil swab -nya untuk pemeriksaan Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction (RTPCR) masih menunggu dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta.

Bupati Blora, Djoko Nugroho bersama Kepala Dinas Kesehatan, Lilik Hernanto SKM Mkes dan Direktur RSUD dr. R. Soeprapto Cepu, dr Fatkhur, datang di Desa Kentong, mengawal proses Rapid Test yang dilakukan oleh petugas medis kepada 14 warga setempat, masing-masing tetangga maupun keluarga dari seorang PDP tersebut, termasuk dari petugas Puskesmas Cepu.

Baca Juga :  Di Cepu (Blora), Satu Buntut Tikus Laku Rp 1.000

Yang cukup menggembirakan lagi, hasil rapid test keluarga dan tetangga pasien diketahui negatif. Hasil tersebut disambut gembira oleh keluarga. Namun pihaknya tetap diminta untuk melakukan isolasi diri secara mandiri dan wajib memakai masker.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.