Negatif Corona, 6 Warga Blora Yang Sempat Dipantau Dinkes

oleh -960 Dilihat
oleh
Lilik Hernanto SKM Mkes

”Ada 64 warga Blora yangtiba dari luar negeri. Sebanyak58 orang sudah dinyatakan sehat. Sementara itu ada 5 orang dalam pantaun, dan 1 orang lagi dalam pantauan pengawasan,” jelas Lilik Hernanto.

Sempat Demam

Dari enam orang yang dalam pantauan itu, 5 orang diantaranya masih mengalami demam namun masih dibawah 36 derajat. Sedangkan yang satu orang dalam pantauan pengawasan mengalami demam dan masih pusing.

”Yang satu orang ini, karena masih merasakan demam, batuk dan pusing, jadi tim medis melakukan pantauan menuju pengawasan, tapi bukan berarti positip lo ya,” terang Lilik.

Ditandaskan, bahwa dipantau itu merupakan SOP Dinkes dalam kewaspadaan setiap orang yang habis bepergian dari luar negeri. ”Tapi sekali lagi, dari 6 orang yang sempat dipantau saat ini sudah dalam kondisi sehat semua,” tandasnya.

Baca Juga :  Stasiun KA Cepu Akan Terkoneksi Dengan Kawasan Tuk Buntung

Ditambahkan Lilik, Dinkes menghimbau kepada masyarakat, agar jangan panik, bingung, takut tapi tetap waspada. Waspada disini, karena virus Corona sudah masuk ke Indonesia. Namun masyarakat tidak perlu takut bepergian, dan berlebihan.

”Yang penting, virus Corona itu bisa sembuh dengan sendirinya. Syaratnya, daya tahan tubuh harus kuat, jaga kebersihan, jaga kesehatan. Yang tidak kalah pentingnya, cuci tangan dengan sabun,” pesan Lilik Hernanto. *)

Reporter : Tim topdetiknews.com

Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan