Menhan Prabowo Sebut Bupati Blora Ksatria Daerah

oleh -729 Dilihat
Bupati Blora, Arief Rohman berbincang-bincang dengan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. || Foto. Muji/Topdetiknews.com

BLORA, topdetiknews.com – Kunjungan kerja dilakukan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Kabupaten Blora, Kamis, (18/01). Kunjungan kerja kali ini bareng dengan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dalam rangka Gerakan Peningkatan Produksi Pangan Nasional.

Tak hanya itu, Menhan Prabowo Subianto juga mengakui kinerja Bupati Blora Arief Rohman adalah seorang ksatria daerah yang memperjuangkan hak para petaninya melalui program yang dimiliki.

Acara berlangsung dari pagi hingga siang itu dihadiri beberapa tokoh penting di Jawa Tengah. Meliputi, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana yang diwakili oleh Pangdam IV Diponegoro Semarang, Jajaran Direksi PT Pupuk Indonesia, jajaran Forkopimda Semarang, Bupati Blora Arief Rohman, dan jajaran Forkopimda Blora. Tak lupa juga dengan Penyuluh Pertanian se Kabupaten Blora dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) se Jawa Tengah.

Menurut Prabowo Subianto mengakui Bupati Blora Arief Rohman ini salah satu prajurit dan ksatria hebat yang sudah dikenali sejak lama.

“Apalagi ini sudah jadi ksatria daerah yang mengedepankan hak para petani. Sebab, sektor pertanian adalah sektor yang paling vital, juga sektor yang paling strategis karena kebutuhan dasar masyarakat, bangsa dan negara. Apalagi, selama ini, pangan juga menjadi jantung bagi kehidupan rakyat Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga :  Ini Baru Dekengane Pusat,  Blora - Purwodadi Segera Dibangun Pakai Inpres Rp 156 Miliar
Pujian

Prabowo memberikan pujian ke Bupati Blora Arief Rohman telah sukses memimpin para petani dan peternak di Blora dengan program-program yang digagas. Bahkan mampu menjadi penghasil produksi padi nomor lima se Jawa Tengah dan produksi jagung terbanyak nomor dua se Jawa Tengah.

“Terima kasih Bupati Blora Arief Rohman, karena berkat beliau kami semua para TNI khususnya bisa makan nasi dan daging dari daerah penghasil yang bermutu. Sebab, dulu waktu masa penjajahan belum ada APBD dan asupan makanan hanya mengandalkan hasil panen petani. Maka saya berpesan kepada para perwira muda dan prajurit muda ini, petani dan masyarakat kecil harus kalian lindungi,” harapnya.

Bupati Blora Arief Rohman mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sudah datang ke Kabupaten Blora. Kabupaten yang berada di ujung perbatasan Jawa Tengah dan daerah yang didominasi hutan.

“Kami mengundang Pak Mentan dan Menhan ke Blora untuk melihat nasib para petani di daerah kami. Serta kami terus melakukan modernisasi pertanian untuk meningkatkan produksi pangan,” ujarnya.

Baca Juga :  Bakal Ada PAW Lagi, Untuk Gantikan Nyoto Priyo Utomo

Mas Arief menambahkan, dengan capaian itu pihaknya pada 2023 telah membagikan bibit buah sebanyak 13.600 batang. Pada 2024 ini pihaknya akan memberikan kenaikan jumlah kepada petani sejumlah 31.500 batang. kampunginggrisunicef

“Disamping pembangunan infrastruktur kami juga melakukan pembangunan di bidang pertanian. Sebagaimana program unggulan kami dengan “mBantu Kadang Tani” untuk mewujudkan Blora yang unggul dan berdaya saing.Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih kepada Menhan dan Mentan yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan kepada para petani di Blora,” tuturnya. ***

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.