Kapolres Ingatkan Larangan Konvoi  Takbir Keliling Pakai Kendaraan

oleh -540 Dilihat
oleh
Ikut rombongan Bupati Blora, Kapolres Blora, AKBP Fahrurozi, S.I.K., M.M, pantau arus mudik di Stasiun Besar Cepu, Jumat (21/4/23)

” SEMUANYA relatif aman. Untuk nanti (Jumat, 21/4/2023) malam, sesuai arahan Kementerian Agama tidak diperbolehkan melaksanakan konvoi takbir keliling dengan kendaraan bermotor,’’  tandas Kapolres Blora, AKBP Fahrurozi, S.I.K., M.M. ”

BLORA, topdetiknews.com –  Di sela-sela pengecekan  Pos Pelayanan dan Pos Terpadu Operasi Ketupat Candi 2023 Jumat (21/4/2023),  Kapolres Blora, AKBP Fahrurozi, S.I.K., M.M., ingatkan larangan konvoi takbis keliling memakai kendaraan. 

Dikemukakan, sampai hari keempat Operasi Ketupat Candi dilaksanakan tidak ada gangguan keamanan yang menonjol.

“Semuanya relatif aman. Untuk nanti malam, sesuai arahan Kementerian Agama tidak diperbolehkan melaksanakan konvoi takbir keliling dengan kendaraan bermotor,’’  tandas Kapolres.

 Jika ada yang melakukan masuk ke wilayah Kota, lanjutnya, pihaknya akan kami memutar balik agar kembali ke desanya masing-masing. Jika tetap ada konvoi yang mengganggu ketertiban umum maka kendaraannya ditertibkan, dan akan berlebaran di Polres.

Diketahui, untuk memastikan  pengamanan arus mudik dan balik lebaran berjalan lancar,  Bupati Bora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., bersama Forkopimda patroli keliling cek Pos Pelayanan dan Pos Terpadu Operasi Ketupat Candi 2023, Jumat (21/4/2023).

Diawali dari Rumah Dinas Pendopo Bupati, menuju Pos Yan Alun-alun Kota Blora. Kemudian ke Pos Terpadu di Ketapang, Kecamatan Cepu, perbatasan dengan Bojonegoro, Jawa Timur. Tidak ketinggalan juga tinjau  Pos Pam Lebaran di Stasiun Besar Cepu.

Baca Juga :  Ini Harapan Bupati Arief Terhadap Pembangunan Jalan Blora – Purwodadi

Dalam pengecekan itu, ikut serta Kapolres Blora, AKBP Fahrurozi, S.I.K., M.M., M.H., Dandim 0721/Blora Letkol. Inf. Andy Soelistyo KP. S.Sos, M.Tr (Han)., Ketua DPRD HM. Dasum, SE., M.MA., dan Danyon 410/Alugoro, Letkol Inf Muhammad Arif, S.Hub.Int.

Beri Motivasi

Selain berinteraksi dengan petugas gabungan yang jaga, Bupati dan rombongan juga memberikan suntikan semangat serta motivasi kepada petugas agar selalu semangat memberikan pelayanan pengamanan selama Operasi Ketupat Candi berlangsung hingga 1 Mei 2023.

Bupati Arief dan rombongan sempatkan  untuk menyambut kedatangan kereta api tambahan relasi Surabaya – Jakarta yang menurunkan penumpang di Stasiun Cepu.

“Alhamdulillah berdasarkan pantauan di lapangan tadi arus mudik semuanya berjalan lancar, aman dan kondusif. Maturnuwun Pak Kapolres dan seluruh jajaran, bersama petugas gabungan dari berbagai kesatuan yang turut serta mensukseskan Operasi Ketupat Candi ini. Kami berharap Blora tetap aman dan kondusif,” ucap Bupati.

Terpisah,  Kepala Stasiun Cepu, Deni, menyampaikan bahwa puncak mudik yang tiba di Stasiun Cepu terjadi pada Kamis (20/4/2023).  Dan diprediksi arus balik puncaknya pada 25 April mendatang.

Baca Juga :  Beraksi di 5 TKP Berbeda, 3 Orang Pelaku Curat Dibekuk Polisi

“Mudiknya sudah mencapai puncak kemarin, sehari ada 2.900 penumpang yang turun. Hari ini juga masih cukup tinggi. Sedangkan arus balik kita prediksi tanggal 25 April nanti,” ungkap Deni.

Ketua DPRD Blora, H. M. Dasum, SE., M.MA., mengapresiasi pengamanan yang dilaksanakan petugas gabungan di beberapa Posko dan fasilitas publik. “Saya mewakili masyarakat Kabupaten Blora mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas. Alhamdulillah saudara saudara kita yang mudik bisa selamat sampai rumah untuk berbagi dengan keluarga. Semoga kedepan bisa terus ditingkatkan pelayanannya,” ucap nya.  *)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.