HM. Dasum Apresiasi BFW 2022

oleh -1027 Dilihat
Ketua DPRD Blora, HM Dasum || Foto: Istimewa

BLORA, topdetiknews.com – Ketua DPRD Blora, HM Dasum mengapresiasi penyelenggaraan Blora Fashion Week (BFW) 2022 yang diadakan di alun-alun Blora dari Jumat (30/9/2022) sampai Minggu (2/10/2022).

“kegiatan ini sangat bagus,” ucap Dasum saat ditemui wartawan di lokasi, Minggu (2/10/2022).

Politikus PDIP itu mengaku kehadiran BFW 2022 mampu meningkatkan UMKM yang ada di kota jati tersebut.

Sehingga pihaknya akan memberikan anggaran lagi pada tahun mendatang untuk penyelenggaraan festival tersebut.

“Karena fashion week ini akan meningkatkan batik-batik yang ada di Blora, kan di sini juga ada pengrajin banyak sekali, kita mencoba dengan fashion show itu bisa mengangkat batik untuk dikenal di masyarakat yang lebih luas lagi,” kata dia.

Dasum menyebut lokasi penyelenggaraan BFW tidak hanya fokus di alun-alun kota, tetapi bisa juga dilakukan di tempat-tempat lainnya.

“Lokasinya juga bisa dipindah-pindah, tidak di sini saja, mungkin ini bisa dikembangkan di tingkat kecamatan,” ujar dia.

Tidak hanya mengapresiasi, Dasum juga berjalan di atas karpet catwalk dengan menampilkan busana yang dikenakannya.

Baca Juga :  Libatkan KPK, BPK dan APH,  Tim Kajian Hukum Penyelesaian Sengketa Tanah Wonorejo Segera Dibentuk

“Kesannya senang ramai, cuman santai saja,” kata dia.

Gelaran pameran peragaan busana batik menjadi pemicu bangkitnya industri busana di Blora. Bertajuk Blora Fashion Week, puluhan peraga menampilkan karya busana perajin dan desainer Blora sejak Jumat (30/9) hingga Minggu (2/9).

Beberapa peraga tampak dengan lihai melenggak lenggok di atas karpet yang dipasang di jalan alun-alun Blora.

Selain peraga  dari model yang dibawa oleh masing-masing desainer, beberapa finalis mnakyu duta wisata juga berkesempatan untuk mengenakan setelan batik dari berbagai desainer itu.

Fashion Week di Alun-alun Blora itu digelar Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Blora.

Selama tiga hari, berbagai macam kegiatan diselenggarakan di acara perayaan Hari Batik Nasional Kabupaten Blora itu.

Seperti fashion show forkopimda bersama pasangan masing-masing,  pameran fashion, bazar kuliner, juga fashion show karya murid SMK jurusan Tata Busana yang ada di Blora.

Baca Juga :  Kurang Dari 48 Jam, Satreskrim Polres Blora Bekuk 6 Perampok Sadis Yang Beraksi di Sonorejo

Ajang ini sekaligus memperkenalkan produk batik Blora kepada masyarakat Blora. Dengan begitu, diharapkan para perajin dan desainer semakin semangat untuk mengembangkan produk masing-masing.

Selain itu, agenda ini juga menjadi sarana hiburan masyarakat Blora dengan tampilan cantik batik-batik Blora yang diperagakan oleh peraga profesional itu.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.