Hari Sejuta Pohon, Polres Blora Tanam 8.100 Pohon

oleh -584 Dilihat
Blora
TANAM POHON : Kasatreskrim Pores Blora, AKP Heri Dwi Utomo dan sjeumah anggotanya ikut menanam pohon di hari sejuta pohon sedunia, Jumat (10/1). (Foto : topdetiknews/Urip Daryanto)

BLORA , topdetiknews.com – Dalam rangka hari sejuta pohon sedunia, jajaran Polres Blora menanam 8.100 pohon di seluruh wilayah Blora, Jumat (10/01). Untuk lokasi penanaman /2020).

Penanaman berbagai jenis pohon tersebut, diantaranya pohon Trembesi, Asem Jawa, Mahoni, Jati, Mangga, dilakukan di lingkungan Mapolres setempat, Polsek jajaran, Kantor Satpas, Asrama, dan lingkungan sekitar tanah aset Polri, serta di ruang terbuka hijau seperti embung dan taman.

Secara simbolis Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K., MH dengan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Blora serta sejumlah pejabat utama melakukan penanaman pohon di lingkungan Gedung Satpas, Jalan Agil Kusumodiyo Blora.

Baca Juga :  Mayat Bayi di Bawah Dipan, Ibu Bayi Ditetapkan Tersangka

”Di hari sejuta pohon ini secara keseluruhan ada 8.100 pohon yang kami tanam serentak tersebar di seluruh wilayah Blora,” jelasnya.

Ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut TNI, ASN dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian, Kehutanan, Perhutani dan sejumlah dinas terkait lainnya.

Terpisah Kasatreskrim Polres Blora, AKP Heri Dwi Utomo mengemukakan, dalam rangka mendukung penanaman ribuan pohon oleh jajarannya, pihaknya dengan sejumlah anggota Reskrim melakukan penanaman pohon di lapangan dan seputar embung Desa Puledagel, Kecamatan Jepon.

”Kami melakukan penanaman pohon di dua lokasi itu, jumlahnya mencapai ratusan,” jelas Kasatreskrim Heri. (ud)

Tinggalkan Balasan