DPRD Minta Pemkab Blora Berikan Perhatian serius Terhadap Juara Nasional Bulutangkis Yunior

oleh -525 Dilihat
atlit bulu tangkis junior Foto || Istimewa

Kita mendorong supaya anak-anak lebih semangat. Dewan menginginkan supaya Pemkab Blora ada peduli dengan anak-anak yang sudah berprestasi tingkat nasional

Agus Untoro Waluyo

BLORA, topdetiknews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora memberi apresiasi dan ucapan selamat kepada para atlet bulutangkis yunior asal Bumi Samin Blora, yang meraih prestasi di tingkat nasional.

Apresiasi disampaikan oleh Agus Untoro Waluyo (Tik Un) kepada sejumlah pebulutangkis yunior Blora, di ruang pertemuan rumah makan Sambel Lalap Kecamatan Blora, Minggu (20/3/2021).

“Mewakili teman-teman dari DPRD Blora, kami mengucapkan selamat dan sangat mengapresiasi atas capaian para pebulutangkis yunior Blora. Ini sungguh membanggakan bagi Kabupaten Blora,” kata Agus Untoro Waluyo.  

Ia meminta Pemerintah kabupaten Blora memberi perhatian serius kepada para pebulutangkis yunior Blora dengan memberikan fasilitas pelatihan serta mendapatkan prioritas khususnya pada pendidikan serta masa depan.

“Kita mendorong supaya anak-anak lebih semangat. Dewan menginginkan supaya Pemkab Blora ada peduli dengan anak-anak yang sudah berprestasi tingkat nasional,” ucapnya.    

Jadi kali ini, kata dia, pihaknya mengadakan syukuran kepada anak-anak. Karena, menurut keterangan dari pelatih, mereka mengikuti lomba dengan bendera PMS Solo.

Padahal di Blora sudah punya klub sendiri yakni Jaya Mustika Blora. Tetapi minim subsidi anggaran. Bahkan mereka berangkat mengikuti lomba dengan beaya sendiri.   

Baca Juga :  Ketua DPRD:  “ Kepala Daerah memiliki kewajiban untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban kepada DPRD”

Sejumlah pebulutangkis yunior itu juga menerima tali asih dari anggota DPRD Blora yang diserahkan oleh Agus Untoro Waluyo.  

“Kita sudah komunikasikan ke Pemkab, menurut rencana, pebulutangkis yunior yang meraih prestasi nanti akan diundang dan menerima penghargaan,” tambahnya.

Adapun pebulutangkis yunior Blora yang berprestasi yaitu,  Ayu Pratiwi (11 tahun)  SDN 1 Nglangitan, Kecamatan Tunjungan dengan prestasi juara 2 usia anak putri RRD Cup Deook 2021 Nasional dan juara 2 usia anak putri Sarwendah Invitasi 2021 Nasional.

Kemudian, Radinka Regaz Pratama (9 tahun) SDN 2 Nglangitan, Kecamatan Tunjungan dengan prestasi juara 1 usia dini putra Sarwendah Iinvitasi 2021 Nasional dan juara 1 usia dini putra RRD Cup Depok 2021 Nasional.

Selanjutnya, Aisyah Nur Melody Indah (12 tahun) sekolah SD Muhammadiyah Sagan Yogyakarta (asal Blora). Prestasi juara 3 usia anak putri RRD CUP 2021 Nasional.

Kemdian Mohammad Riky Prayogo (11 tahun) SDN 1 Keser Kecamatan Tunjungan. Prestasi juara 2 usia anak putra RRD Cup 2021 nasional.

Pada kesempatan yang sama, mantan pembina olah raga bulutangkis kabupaten Blora di era 1980-an, Singgih Hartono, yang hadir pada acara itu juga menyampaikan rasa syukur dan terharu atas prestasi yang diraih pebulutangkis yunior Blora.

“Saya bangga, meski saat ini saya tidak bisa olahraga bulutangkis, tapi saya sangat senang dan memberi apresiasi, bangga sebagai warga Blora,” ungkapnya.

Baca Juga :  KPPS Bermasalah Sudah Diganti, Bawaslu Berikan Apresiasi KPU

Ia juga sudah sampaikan kepada Pak Sekda Blora agar anak-anak ini mendapatkan perhatian serius. Ia berharap muncul generasi Liem Swie King dan Susi Susanti dari Blora.         

Sebagai ungkapan rasa syukur dan apresiasi, dirinya juga berbagi tali asih dan membagikan timbangan berat badan kepada mereka.

Sementara itu pelatih klub bulutangkis Jaya Mustika Blora, Teguh Pamungkas Wahyu Tri Atmaja menyampaikan, bahwa saat ini ada 25 anak yang dibina secara mandiri.  

Senada dengan apa yang disampaikan anggota DPRD, dirinya juga berharap kepada Pemkab Blora supaya memberi perhatian kepada pebulutangkis yunior Blora.  

“Harapan saya, ada perhatian dari Pemkab Blora, supaya anak-anak lebih semangat,” kata dia.

Tinggalkan Balasan