Cerita Mobil Anggota DPR RI Nyangkut Hingga Hasil Bumi “Lari” ke Luar Daerah

oleh -726 Dilihat
oleh
SAMPAIKAN SAMBUTAN : Camat Jati, Muhari ketika sampaikan sambutan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan untuk tahun 2024.
  • Akibat Kondisi Jalan Jelek

” RUSAKNYA ruas jalan  Desa Doplang ke Dukuh Plosorejo, Desa Bangkleyan, Menurut Camat Jati, Muhari, mengakibatkan pernah ada anggota DPR RI, Dr. H. Edy Wuryanto, S.KP., M.Kep, yang akan kunjungan kerja di lokasi itu, mobilnya nyangkut di jalan. “

BLORA,topdetiknews.com  – Mendengar paparan Camat Jati, Blora, Muhari, saat  Musyawarah Perencanaan Pembangunan  (Musrenbang) Kecamatan untuk tahun 2024, Rabu (15/2/2023), tentang infrastruktur di wilayahnya yang jelek cukup memprihatinkan.

Rusaknya ruas jalan  Desa Doplang ke Dukuh Plosorejo, Desa Bangkleyan, demikian Camat Muhari, mengakibatkan pernah ada anggota DPR RI, Dr. H. Edy Wuryanto, S.KP., M.Kep, yang akan kunjungan kerja di lokasi itu, mobilnya nyangkut di jalan.

‘’Pernah ada kejadian, mobil anggota DPR RI yang akan kunjungan kerja nyangkut di jalan, hingga akhirnya balik kanan. Hingga akhirnya saat pulang terpaksa lewat Ngraho ke Ngawi,’’ jelas Muhari.

Baca Juga :  Ini Lokasi di Blora Yang Rawan Bencana

Untuk itu pada Musrenbang Kecamatan untuk tahun 2024, pembangunan ruas jalan dari Doplang ke – Bangkleyan menjadi prioritas usulan.  Dikemukakan, saat ini warga yang ada di jalur itu sedang panen Jagung, karena kondisi jalan jelek, para petani memilih untuk memasarkan panenannya ke wilayah Ngawi.

Jika usulan pembangunan jalan itu nantinya disetujui dan dilaksanakan, nantinya akan membuka jalur Jati langsung tembus Tol Ngawi. Sehingga akan memperlancar perekonomian warga.

Terkait kondisi itu,  Disampaikan Camat Muhari,  untuk usulan kegiatan prioritas Kecamatan Jati di tahun 2024, diantaranya pembangunan jalan cor beton dari Doplang ke Bangkleyan, sepanjang 12 Km, dengan kebutuhan dana sekitar Rp 30 Miliar.

Selain itu, juga mengusulkan pembangunan,  jalan cor beton dari Desa Balong ke Desa  Kepoh sepanjang  9 Km, dimana estimasi pembiayaannya sekitar Rp 20 Miliar. Selain itu juga usulan pembangunan rumah dinas Camat dan pembangunan trotoar depan Kantor Kecamatan.  *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.