Bupati Blora Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Rumah di Dluwangan

oleh -1709 Dilihat
Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP, M.Si. sempatkan jenguk keluarga Suliswati (62) warga Dluwangan RT 1 RW 5 Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora, yang tiga bangunan rumahnya ludes terbakar Minggu (2/10/20220).

BLORA, topdetiknws.com – Disela-sela kesibukannya, Senin (3/10/2020), Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP, M.Si. sempatkan jenguk keluarga Suliswati (62) warga Dluwangan RT 1 RW 5 Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora, yang tiga bangunan rumahnya ludes terbakar Minggu (2/10/20220).

Dengan didampingi Kepala Dinas Sosial P3A Blora, Kepala Bagian Kesra Setda Blora, Camat Blora Kota, dan Forkopimcam Blora, perwakilan dari Dinrumkimhub Blora, BPBD Blora, dan Kepala Kelurahan setempat, Bupati Arief menyerahkan sejumlah bantuan.

Sejumlah bantuan tersebut, diantaranya bantuan dari Baznas berupa uang sejumlah Rp 10 juta, bantuan dari Dinas Sosial P3A Blora dan BPBD Blora berupa paket sembako, peralatan dapur keluarga, terpal, dan makanan siap saji. Termasuk bantuan perlengkapan lainnya.

Diketahui, Minggu siang (2/10/2022), Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM juga langsung meninjau lokasi kebakaran. Ia menemui langsung Suliswati beserta keluarganya.

Diketahui, musibah kebakaran yang dialami keluarga Suliswati terjadi Minggu (2/10/20220). Setidaknya 3 bangunan rumah milik keluarga itu ludes terbakar. Api yang dengan cepat melahap bangunan yang terbuat dari kayu tersebut juga menghanguskan berbagai dokumen penting serta koleksi sepeda motor yang ada juga terbakar.

Baca Juga :  DPRD Minta Pemkab Blora Berikan Perhatian serius Terhadap Juara Nasional Bulutangkis Yunior

Saat ditemui, Suliswati menceritakan bahwa kebakaran terjadi saat dirinya tengah berada di pasar. Saat itu kejadian berlangsung sekitar pukul 09.30 WIB pagi. “Kulo wonten pasar, kulo dikabari tetangga mpun kebakaran ( saya di pasar, saya dikabari tetangga sudah terjadi kebakaran,”ungkapnya.

Dikemukakan, saat kebakaran terjadi, para anggota keluarganya tengah beraktivitas di luar rumah, sehingga tidak mengetahui adanya kebakaran. Ada salah satu anggota keluarganya yang tengah tidur di dalam rumah, beruntung berhasil menyelamatkan diri sebelum api mulai membesar.

Dibangun Kembali

Dihadapan Bupati Arief, Suliswati berharap agar rumahnya dapat dibangun kembali. “Tadi sampun matur, semoga bisa dibantu bangun rumah niki,” terangnya.

Terkait harapan itu, Bupati Arief Rohman mengungkapkan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk jajarannya, agar rumah milik Sulis bisa segera dibangun kembali.

Baca Juga :  Bupati Kokok : ''Tolong Lelang Proyek Dipercepat''

“Semoga bisa dibangun kembali, nanti saya juga koordinasi dengan Pak Kapolres juga ya karena ada anggota juga. Nanti biar diusahakan dari yang lainnya untuk ikut berpartisipasi juga biar ini bisa dibangun kembali,” harap Bupati.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.