Bupati Arief Rohman Hadiri Acara HUT Paguyuban Tiyang Blora 17 di Balikpapan

oleh -882 Dilihat
Bupati Blora, Arief Rohman saat di Titik Nol Nusantara. Minggu (20/08/2023). || Foto. topdetiknews.com/Ist

Balikpapan, topdetiknews.com – Hari Ulang Tahun (HUT) ke 1 Paguyuban Tiyang Blora (Patra 17) di Balikpapan menghadirkan Bupati Blora untuk turut merayakannya pada Sabtu (19/08/2023.

Seperti yang dikutip dari laman berita borneoflash.com, acara yang berlangsung di DOME/BSCC (Balikpapan Sport Convention Center) tersebut berlangsung meriah dan lancar. Bupati Blora, Arief Rohman merasa senang karena turut hadir dalam rangkaian acara di tengah-tengah warga Blora yang telah sukses merantau di Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Alhamdulillah, saya keliling berbagai tempat, diundang Paguyuban Blora di berbagai tempat. Semoga keberadaan Patra 17 dan paguyuban yang lain bisa memberikan sumbangsihnya baik kepada anggota di perantauan, masyarakat Balikpapan maupun daerah asal,” ungkap Arief Rohman.

Sekilas acara, setelah mengisi buku tamu, Bupati Blora dan rombongan diiring oleh cucuk lampah yang diperankan oleh Febri Catana, pekerja seni dari Blora di Balikpapan dengan iringan gamelan Ketawang Ibu Pertiwi.

Baca Juga :  Pelaku Pembobol Rumah Kosong, Ternyata Residivis

Bupati Blora, Arief Rohman mengakui bahwa warga Blora di Balikpapan sangat kompak. Hal tersebut dibuktikan dengan penampilan Barongan Sekar Sabrang milik KOPRA Balikpapan turut memeriahkan acara HUT Patra 17 yang pertama. 

Bupati Blora, Arief Rohman melakukan foto bersama dengan perwakilan dari paguyuban perantau yang ada di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. || Foto. topdetiknews.com/Ist

Selain itu, dalam acara tersebut juga menampilkan kesenian Langen Beksan Tayub dan Campursari Kartika Buana pimpinan Toto. Tidak hanya kesenian Blora yang disuguhkan dalam HUT Patra 17 yang pertama itu, namun juga kuliner khas Blora juga turut disajikan. Lontong sambel tahu disajikan di atas daun jati yang menjadi andalan Blora turut melengkapi acara malam itu.

Penasehat Patra 17, Eko Suhartono mengatakan bahwa sebagai orang dari Blora merasa senang dan bangga dapat bersilahturahmi secara langsung dengan orang nomor satu di Kabupaten Blora tersebut.

Baca Juga :  Jelang Lebaran Polres Blora Musnahkan 1.535 Botol Miras

“Kehadiran Bupati Blora, Mas Arief di Balikpapan bisa memotivasi dan menginspirasi para perantau dari Blora,” tandas Eko Suhartono.

Tinggalkan Balasan