Buka Manasik, Bupati Siapkan Bus Gratis untuk Ratusan Jamaah Calon Haji Blora 2022

oleh -385 Dilihat
Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si.,

BLORA, topdetiknews.com – Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., pada Jumat (27/5/2022) membuka langsung Pembinaan Manasik Haji Tahun 2022 yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Blora di Pendopo Rumah Dinas-nya mulai hari ini hingga Sabtu besok.

Di depan ratusan jamaah calon haji, Bupati mengucapkan rasa syukur karena setelah dua tahun berhenti tidak ada pemberangkatan Haji. Akhirnya kini akan ada pemberangkatan lagi.

“Alhamdulillah saya ikut senang. Setelah dua tahun Haji off gara gara pandemi, kini akan diberangkatkan kembali. Dan jenengan semuanya ini merupakan para jamaah calon haji terpilih yang akan berangkat tahun ini. Maka patut bersyukur, karena kadang ada juga sudah punya uang tapi belum bisa berangkat,” ucap Bupati Arief.

Dirinya berpesan agar seluruh jamaah calon haji yang berjumlah 288 ini bisa mengikuti seluruh tahapan manasik dengan baik dan khidmat.

“Seluruh jamaah calon haji, infonya berjumlah 288 ini semoga dapat mengikuti manasik dengan baik. Ikuti arahan petugas dengan baik. InshaAllah nanti akan kita antar dan jemput ke Asrama Haji Donohudan Boyolali difasilitasi bus gratis Pemkab Blora. Kita siapkan 10 bus untuk jamaah calon haji tahun ini,” tambah Bupati yang juga Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Blora ini.

Baca Juga :  Mahasiswa KKN Dari Berbagai Kampus Beri Masukan ke Pemkab Blora

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Blora, H. M. Kafit, S.Ag., M.Pd., menyampaikan bahwa jumlah jamaah calon haji Kabupaten Blora tahun 2022 ini sebanyak 288 yang terdiri dari laki laki 128 orang dan perempuan 158 orang, sedangkan 2 orang lainnya merupakan petugas TPHD dan KBIHU.

“Setelah menjalani pembinaan manasik, jamaah calon haji masih punya waktu untuk persiapan. Karena pemberangkatan akan dilakukan pada 30 Juni mendatang. Sebanyak 216 calon haji berangkat dalam kloter 40, sisanya 72 calon haji berangkat dalam kloter 41,” ucap Kafit.

“Untuk jamaah calon haji termuda adalah Mazid Ilma Rofida yang berumur 21 Tahun, dan tertua Suparman yang berumur 65 Tahun. Mulai tahun ini diberlakukan jamaah calon haji maksimal berumur 65 tahun oleh Pemerintah,” tambahnya.

Sementara itu, ratusan jamaah calon haji yang berkumpul di Pendopo Rumah Dinas Bupati tampak sumringah dan senang bisa mengikuti kegiatan manasik. Karena sudah lama menanti keberangkatan haji.

Salah satunya Suparti calon jamaah haji dari Kelurahan Jetis Blora. Dirinya merasa senang akhirnya bisa segera berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji.

Baca Juga :  Bawaslu Blora Tambah Amunisi 2.198 Pengawas

“Senang, setelah tertunda dua tahun akibat pandemi corona. Akhirnya tahun ini akan berangkat juga. Mohon do’anya semoga semuanya lancar dan dapat kembali ke Blora menjadi haji yang mabrur, aamiin,” kata Suparti.

Usai dibuka oleh Bupati, para jamaah calon haji ini mendapatkan materi pembinaan manasik Haji dari Kantor Kemenag Blora, dan Ketua MUI Kabupaten Blora, KH. Muharror Ali, yang juga Pengasuh Ponpes Khozinatul Ulum Blora.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.