Blora Zona Merah Covid-19, Seorang Pasien Positif Meninggal Dunia

oleh -1590 Dilihat
oleh
SEMPROT DESINFEKTAN : Bhabinkamtibmas desa Wado Polsek Kedungtuban, Polres Blora bersama Babinsa Koramil setempat, dengan warga desa setempat melakukan penyemprotan desinfektan di tempat fasilitas umum dan tempat ibadah, Minggu (19/04/2020). || Foto : topdetiknews.com/Muji

Termasuk, lanjut Lilik, Minggu (19/04/2020), melakukan rapid test kepada keluarga korban, dan diketahui dari rapid test itu seorang diantaranya positif. Dengan hasil itu, tentu akan ditindaklanjuti dengan tes lab PCR, ”untuk sementara karena tidak menunjukan gejala apa-apa. Salah satu anggota keluarga almarhum sementara melakukan isolasi mandiri di rumah,” jelasnya.

Lilik menyatakan, pihaknya mohon dukungan dan doanya semoga tidak menular kepada tim medis. Kepada masyarakat sekitar tidak usah takut berlebihan. ”Sementara itu kepada keluarga almarhum kami turut berbela sungkawa semoga diberi keikhlasan. Kita tidak boleh mendiskriminasi terhadap keluarga almarhum,” pinta Lilik Hernanto.

Baca Juga :  BPK "Turun" ke Blora

Yang jelas, menurut Lilik, pihaknya telah melakukan tracing pertama, yaitu kepada keluarga almarhum. Telah dilakukan treesing terhadap keluarga dekat almarhum dengan hasil satu orang positif sesuai hasil Rapid tes.

Sementara itu, sesuai hasil keterangan pers di Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) Covid-19 Blora, Minggu (19/04/2020), perkembangan Covid -19 di Blora hingga April 2020, jumlah ODP yang dalam proses pemantauan 119 orang.

Sementara itu, jumlah PDP yang masih dalam proses pengawasan ada 2 orang, positif Covid-19 1 orang (meninggal). Untuk jumlah pemudik mencapai 20.940 orang. *)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.