Bendung Randugunting, Pitstop Memukau di Sukun Tour de Muria

oleh -611 Dilihat
oleh
SWAFOTO : Sejumlah peserta Sukun Tour de Muria Blora Expedition tahun 2023 berswafoto dengan Bupati Blora, Arief Rohman dengan latar Bendungan Randugunting.

” SETELAH menempuh jarak kurang lebih 100 Km, sejak dari start, sesampainya pistop 2 di Waduk Randugunting, Desa Kalinanas, Kecamatan Japah, para peserta disuguhkan dengan pemandangan alam Bendungan yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada tahun 2022 lalu itu. ”

BLORA, topdetiknew.com – Peserta Sukun Tour de Muria Blora Expedition tahun 2023 selain disuguhkan rute yang asyik dan menantang juga disuguhkan Pistop yang memukau.

Sebelumnya, mereka, sekitar 600 peserta Sukun Tour de Muria Blora Expedition tahun 2023, secara resmi diberangkatkan oleh Bupati H. Arief Rohman dengan mengibarkan bendera start dari Bandara Ngloram Cepu,  Sabtu (16/9/2023).

Setelah menempuh jarak kurang lebih 100 Km, sejak dari start, sesampainya pistop 2 di Waduk Randugunting, Desa Kalinanas, Kecamatan Japah, para peserta disuguhkan dengan pemandangan alam Bendungan yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada tahun 2022 lalu itu.

Bendungan Randugunting memiliki kapasitas tampung sebesar 14,4 juta meter kubik dan bisa mengairi 650 hektare sawah yang berada di Kabupaten Blora, Pati, dan Rembang.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Diminta "Nyemplung" Embung

Richard salah satu Peserta dari Belgia yang sudah menetap di Jepara mengaku puas dengan mengikuti  event Sukun Tour de Muria Blora Expedition tahun 2023.

“Nice, puas sekali dengan rute yang disuguhkan sesampainya ada pemandangan bendungan ya menurut saya mampu menghilangkan rasa lelah,” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan Nindia peserta event Sukun Tour de Muria Blora Expedition tahun 2023 dari Kudus yang mengaku menikmati dengan rute, antusias masyarakat hingga di pistop di Bendungan Randugunting.

“Secara keseluruhan saya menikmati, pasti ini juga dirasakan oleh peserta lain, apalagi di bendungan yang bagus ini, saat berada di pistop juga bisa mengabadikan momen untuk berfoto-foto,” paparnya.

Hanya saja menurut Nindia ada kerusakan jalan membuat agak berat pada rute yang dilalui, namun demikian secara keseluruhan rute jalan sangat memuaskan.

“Terimakasih pak Bupati bersama jajaran dan panitia yang ikut memantau terus, semoga tahun depan hal yang sama bisa diadakan kembali di Blora,” pungkasnya.

Baca Juga :  Potensi Zakat di Blora Capai Rp 14 Miliar Per Tahun

Diketahui, di event Sukun Tour de Muria Blora Expedition tahun 2023, para peserta menempuh jarak kurang lebih 165,7km. Start dimulai dari Bandara Udara Ngloram, kampung samin (pitstop 1), Bendungan Randugunting (pitstop 2), Kantor Bupati Blora (pitsop 3) dan kembali ke Bandara Ngloram. ***

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.