Ayo Ramai-Ramai Lihat Hewan Eksotis di Alun-Alun Blora

oleh -462 Dilihat
oleh
Foto || Istimewa

” DARI pihak “Omah Satwa” Blora menjelaskan, di arena CFD Minggu (25/6/23) di alun-alun Blora, beraneka macam hewan atau satwa eksotis akan ditampilkan. Mulai dari Iguana, gecko, landak mini, kura-kura beberapa jenis, musang, ular dan sejumlah satwa lainnya. ”

BLORA, topdetiknews.com   – Dalam rangka untuk  mengenalkan dan memunculkan rasa mencintai sejumlah hewan eksotis,  Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Blora, kerja bareng dengan “Omah Satwa” Blora, akan menggelar edukasi tentang satwa eksotis, Minggu (25/6/23).

Dijelaskan, Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Blora, Bondan Arsiyanti, SH, M.Si, melalui Sekretaris Dinas, Subianto, SH, MM, acara yang akan digelar di alun-alun Blora itu dalam bingkai  Car Free Day (CFD).

‘’Ini kerja bareng DPMPTSP Blora dengan “Omah Satwa” Blora. Acara lain yang akan di gelar di momen itu juga senam bersama yang akan dimeriahkan dengan Blora Arts & Accoustic (BAAC),’’  jelas Subianto.

Baca Juga :  Tusuk Sate Marjuanto Tembus Pasar Grobogan dan Rembang

Dari pihak “Omah Satwa” Blora menjelaskan, di arena CFD itu beraneka macam hewan atau satwa eksotis akan ditampilkan. Mulai dari Iguana, gecko, landak mini, kura-kura beberapa jenis, musang, ular dan sejumlah satwa lainnya.

Kura-kura termasuk hewan reptil yang juga banyak dipelihara di Indonesia. Ada tiga jenis kura-kura yaitu Turtles (hidup di darat dan di air) seperti kura-kura brazil, tortoise ( kura-kura darat), dan terrapin (kura-kura yang hidupnya full di air) seperti monbi atau kura-kura moncong babi.

Hewan lucu yang satu ini memang sudah lama menjadi peliharaan. Namun kura-kura tidak mudah untuk dijinakkan seperti halnya mamalia. Namun tetap cantik dan cocok untuk menghiasi kolam di rumah.

Diperoleh keterangan, acara itu sengaja digelar oleh  DPMPTSP Blora, sebagai upaya menumbuhkan rasa cinta dan rasa sayang kepada binatang. Tidak hanya lewat gambar, warga akan dipertontonkan langsung satwa eksotik yang dimiliki  oleh  “Omah Satwa” Blora. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.