Anggaran Untuk Bangun Jalan di Blora Hampir Rp 300 Miliar

oleh -668 Dilihat
oleh
Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si
  • Tahun 2021 Hanya  Rp 100 Miliar

” BUPATI Blora, Arief Rohman minta maaf kepada warga pemudik jika perjalanannya kurang nyaman karena memang masih banyak jalan rusak. Namun demikian Pemkab Blora berkomitmen untuk terus meningkatkan pembangunan infrastruktur di 2022 ini,” paparnya. “

BLORA || topdetiknews.com – Luar biasa ! Dalam rangka mewujudkan janji dalane dari alus,  Bupati  Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, anggaran pembangunan infrastruktur jalan tahun 2022 ini ditingkatkan menjadi hampir Rp 300 Miliar. Di tahun sebelumnya (2021) anggaran untuk kegiatan yang sama hanya sekitar Rp 100 Miliar.  

Hal itu dikemukakan Bupati Arief, di tengah-tengah jamaah  sholat Ied Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, di Masjid Agung Baitunnur Alun-alun Blora, Senin (2/5/2022) pagi.

Dia minta maaf kepada warga pemudik jika perjalanannya kurang nyaman karena memang masih banyak jalan rusak. Namun demikian Pemkab Blora berkomitmen untuk terus meningkatkan pembangunan infrastruktur di 2022 ini,” papar Bupati.

Baca Juga :  Banyak Pejabat Eselon II di Pemkab Blora Pensiun, Bupati Tengah Ajukan Ijin Melaksanakan Asesmen

Menurutnya, tidak hanya pembangunan infrastruktur, pembangunan SDM , pendidikan keagamaan, dan pendidikan umum juga terus ditingkatkan.

“Program 1 Desa 2 Sarjana, program Blora Mengaji, Blora Bersholawat dan lainnya akan terus kita lanjutkan. Kita ingin pembangunan dunia dan akhiratnya seimbang. Dunianya dapat, akhiratnya dapat,” sambung Bupati.

Di bidang kesehatan, kualitas pelayanan kesehatan juga akan ditingkatkan dengan adanya penambahan rumah sakit di wilayah barat dan selatan.

Rumah Sakit

“InsyaAllah di 2023 nanti pembangunan rumah sakit di Kunduran dan Randublatung akan kita mulai. Di Kunduran akan berdiri rumah sakit Bhayangkara yang kita kerjasamakan dengan Polri. Sedangkan di Randublatung akan kita bangun RSUD. Sejumlah rumah sakit swasta di Blora dan Cepu juga terus melakukan perbaikan dan peningkatan fasilitas,” tambah Bupati Arief.

Selanjutnya di sektor ekonomi, Bupati menyatakan bahwa potensi UMKM di Kabupaten Blora saat ini sangat bagus. Sehingga terus didorong dan difasilitasi untuk maju.

“Kita gelar pameran UMKM selama Ramadhan kemarin agar pertumbuhan ekonomi lokal kita terus bergerak. Sedangkan mulai kemarin kita luncurkan Pusat Oleh-oleh khas Blora yang berisi produk UMKM di selatan Alun-alun Blora. Harapannya para pemudik bisa ikut membeli dan mengenalkan produk UMKM Blora lebih luas,” pungkas Bupati. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.