Adakah Obat Pandemik Virus Covid -19 ?

oleh -2666 Dilihat
oleh
  • Madu & Nigella Sativa/Black Seed/Habbatus Sauda/Jinten Hitam

Sambil menunggu penelitian dan penemuan obat atau vaksin untuk mengatasi virus Covid-19, bagi umat Islam punya suatu keyakinan yaitu menggunakan madu dan atau habbatus sauda, sebagai penangkal Covid-19. Lebih dari 1.400 tahun yang lalu, Allah SWT mewahyukan kepada Nabi Muhammad SAW bahwa madu dapat menyembuhkan manusia dari berbagai macam penyakit. Madu digambarkan di dalam Al-Quran sebagai sumber penyembuhan:

“Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: ‘Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia,’ kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.” (Quran Surat An-Nahl Ayat 68-69)

Baca Juga :  Edi Wuryanto: Saya Sudah Ketemu Menkes

Terkait madu sebagai obat untuk penyembuhan, terdapat beberapa hadis yang meriwayatkannya:

Kesembuhan itu ada pada tiga hal, yaitu : dalam pisau pembekam, meminumkan madu, atau pengobatan dengan besi panas (kayy). Dan aku melarang ummatku melakukan pengobatan dengan besi panas (kayy)” (HR. Bukhori).

Madu dipercaya mempunyai khasiat untuk menambah kekebalan tubuh manusia. Madu merupakan campuran senyawa fruktosa (38,5 persen) dan glukosa (31,0 persen). Selain itu ada karbohidrat seperti maltosa, sukrosa, dan karbohidrat kompleks lainnya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.