Abdul Halim Sebut Desa Wisata Nglobo, ‘Texas’ nya Indonesia

oleh -432 Dilihat
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Dr. Drs. Abdul Halim Iskandar, M.Pd

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Dr. Drs. Abdul Halim Iskandar, M.Pd mengunjungi Desa Wisata Nglobo yang terletak di Kec. Jiken, Kabupaten Blora. Banyak hal yang dilakukannya disana, selain meninjau pelaku usaha kerajinan dari akar pohon dan pemanfaatan limbah barang bekas, Ia juga Melihat potensi wisata Desa Nglobo, Menteri Desa bahkan takjub dengan potensi wisata yang ada di Nglobo, salah satunya Sumur Angguk yang digunakan untuk menambang minyak bumi.

BLORA, Topdetiknews.com – Setelah meninjau pelaku usaha kerajinan dari akar pohon dan pemanfaatan limbah barang bekas oleh Warga Desa Nglobo, Menteri Desa PDTT juga mengunjungi potensi wisata yang ada.

Melihat potensi wisata Desa Nglobo, Menteri Desa bahkan takjub dengan potensi wisata yang ada di Nglobo, salah satunya Sumur Angguk yang digunakan untuk menambang minyak bumi.

Menteri Abdul Halim bahkan menyebut Sumur Angguk yang ada di Nglobo, sebagai ‘Texas’ nya Indonesia.

“Desa Nglobo ini bagus banget, ini yang paling menarik, disamaping wisata ini (Pemandian Air Panas Plumpung) itu tadi ada Sumur Angguk itu ‘Texas’ nya Indonesia seperti ada di film-film” ucap Menteri Desa

Baca Juga :  Progres Capai 84 Persen, Jembatan Gedongsari Rampung Tepat Waktu

Dikatakannya, Blora bisa menjadi salah satu tempat yang tepat untuk dikunjungi kaitannya dengan edukasi di bidang migas.

“Saya mengajak kepada seluruh warga yang ingin mendalami tentang eksplorasi minyak, salah satunya dengan Sumur Angguk, saya silahkan datang ke Blora disini banyak sumber belajar yang tidak dimiliki oleh daerah lain” lanjutnya.

Menteri Desa PDTT bahkan menyempatkan diri untuk berfoto dengan latar belakang Sumur Angguk.

Setelah itu, rombongan kemudian mengunjungi potensi wisata pemandian air hangat Plumpung di Desa Nglobo yang kini wisata tersebut dikemas dengan menarik sehingga terasa menyatu dengan suasana alam.

Kedepannya, Menteri Desa PDTT berharap agar desa wisata dapat dikembangkan secara optimal termasuk dengan melibatkan Bumdes.

“Kita memang terus genjot wisata desa sebagai salah satu solusi untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional di level desa” ungkapnya

“Karena pemulihan ekonomi nasional level desa kunci utama di desa wisata dan yang kedua adalah berbagai usaha yang dilakukan oleh Bumdes” sambungnya

Sementara itu, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si berharap agar desa wisata yang ada di Blora ini dapat terus dikembangkan sehingga mampu mendukung pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Srimurni Dapatkan Mobil Dari BPR BKK BLora

“Saya berharap adanya desa wisata ini mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mampu memberikan manfaat dan menggerakan perekonomian desa-desa dan tentunya pengelolaannya dapat semakin baik, termasuk melibatkan Bumdes” Jelas Bupati

“Seperti halnya potensi wisata dan sebagainya yang ada di Nglobo ini dapat dikembangkan dengan bagus” lanjutnya

Hadir dalam kunjungan tersebut, Wakil Bupati Blora, Forkopimda Blora, Sekda Blora, dan Kepala OPD terkait, Camat Jiken, dan Kepala Desa Nglobo. *)

Tinggalkan Balasan