5.287 Pasar di Indonesia Direvitalisasi, 12 Diantaranya Ada di Blora

oleh -
PRASASTI : Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Mendag RI), Drs.Agus Suparmanto,SE, menandatangani prasasti di peresmian Pasar Rakyat Banjarejo, Blora, Rabu (29/01/2020)

HINGGA akhir tahun 2019, 5.287 pasar rakyat di seluruh Indonesia direvitalisasi. Sebanyak 12 pasar rakyat diantaranya berada di Blora.

BLORA,topdetiknews.com – Luar biasa ! Dari 5.287 pasar rakyat yang sudah dibangun dan direvitalisasi di seluruh Indonesia, 12 diantaranya berada di Blora. Hal itu dikemukakan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Drs. Suhanto, MM, di sela-sela peresmian Pasar Rakyat Banjarejo, Blora, oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Mendag RI), Drs.Agus Suparmanto,SE, Rabu (29/01/2020).

Sebagaimana diketahui, Mendag RI melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, dengan agenda utama meresmikan pembangunan pasar rakyat Banjarejo di Desa Banjarejo, Kecamatan Banjarejo.

Kedatangan Menteri Perdagangan bersama Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Drs. Suhanto, MM dan rombongan di Kecamatan Banjarejo diterima langsung oleh Bupati Blora, H. Djoko Nugroho dan Wakil Bupati Blora, Arief Rohman M.Si.

Di kesempatan itu, Dirjen Suhanto menyampaikan, pemerintah melalui Kementerian Perdagangan telah menargetkan pembangunan pasar rakyat sebanyak 5.000 pasar.

”Kami laporkan sampai dengan akhir tahun 2019, dari target tersebut ternyata melebihi target. Yakni, 5.287 pasar rakyat yang sudah dibangun dan direvitalisasi di seluruh Indonesia. Sebanyak 12 pasar rakyat diantaranya berada di Blora,” jelasnya.

selanjutnya

Baca Juga :  Kesongo Kembali Semburkan Lumpur